Yamaha_detail

Ribuan Peserta Banjiri Puncak Peringatan Hardiknas

Ribuan Peserta Banjiri Puncak Peringatan Hardiknas

PUNCAK HARDIKNAS. Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 diperingati cukup meriah di Kabupaten Kuningan diikuti ribuan peserta, kemarin.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN- Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 diperingati cukup meriah di Kabupaten Kuningan. Hal itu terlihat dari ribuan peserta yang memadati lokasi kegiatan di area Kuningan Islamic Center (KIC), Minggu (19/6).

Ribuan peserta itu berasal dari dalam maupun luar Kabupaten Kuningan. Mereka mengikuti sejumlah perlombaan seperti senam sehat, jalan sehat hingga sepeda sehat.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama berkesempatan membuka secara langsung kegiatan tersebut. Selain sebagai ajang silaturahmi antar komunitas sepeda, aktivitas bersepeda dapat menyehatkan tubuh setiap orang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengampanyekan penggunaan sepeda sebagai alat transportasi. Dengan bersepeda, selain ramah lingkungan juga membuat tubuh sehat, karena dengan sendirinya akan membiasakan diri berolahraga,” ujarnya.

Bupati Acep berharap, momentum Hardiknas akan menggugah semangat untuk memberikan pendidikan yang tepat. Khususnya dalam mendidik dan mencetak siswa agar berwawasan luas serta berkepribadian baik.

“Tujuan terselenggaranya pendidikan itu untuk mencerdaskan bangsa, untuk menyongsong masa depan yang lebih baik, dan untuk bisa berkiprah di seluruh dunia. Sehingga anak-anak kita memanfaatkan ilmunya untuk sesuatu yang bermanfaat,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Kepala Disdikbud Kuningan, Drs H Uca Somantri MSi. Sejumlah even olah raga digelar sebagai momentum peringatan Hardiknas, sekaligus memupuk kebersamaan civitas keluarga besar kedinasan.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja kita semua. Sehingga kedepan dapat mewujudkan Kuningan menuju Kabupaten Pendidikan tahun 2025,” pungkasnya.(bud)

Sumber: