Yamaha_detail

60 Kafilah Asal Kuningan Bertanding di MTQ Jabar

60 Kafilah Asal Kuningan Bertanding di MTQ Jabar

MTQ JABAR. Bupati H Acep Purnama SH MH didampingi Ketua LPTQ Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi menghadiri pembukaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke-37 tingkat Jabar di Pendopo Setda Kabupaten Sumedang.--

RAKYATCIREBON.IDKUNINGAN - Bupati H Acep Purnama SH MH didampingi Ketua LPTQ Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi menghadiri pembukaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke-37  tingkat Jabar di Pendopo Setda Kabupaten Sumedang. Setidaknya ada sebanyak 60 kafilah asal Kuningan yang akan bertanding pada MTQ tahun 2022.

“Kami percaya hasil yang baik harus ditempuh dengan baik, persiapan sudah dilakukan dengan maksimal. Selamat bertanding tunjukkan kemampuan terbaik, jadilah kompetitor sportif, jadilah pemenang,” kata Bupati Acep Purnama, Senin (20/6).

Dirinya meyakini, kafilah MTQ asal Kabupaten Kuningan dapat menjadi salah satu kafilah terbaik di tingkat Jabar. Tak lupa, ucapan terimakasih disampaikan kepada semua pihak yang terlibat di kafilah asal Kuningan.

“Berikan yang terbaik kepada peserta MTQ yang akan bertanding. Mereka adalah duta Kabupaten Kuningan yang akan membawa dan mengharumkan nama baik Kuningan, maka para pendamping dan ofisial harus mempertahankan dan menjamin segala sesuatunya demi kenyamanan mereka selama kegiatan,” imbuhnya.

Sementara itu, MTQ Jabar dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Sebanyak 1.123 peserta dari kabupaten dan kota sewilayah Jabar akan mengikuti pertandingan MTQ Jabar.

“MTQ merupakan sebagai arena evaluasi untuk para kiai, ulama, dan ahli qiraat, tentang barometer pendidikan Alquran di masyarakat khususnya santri. Evaluasi untuk ulama qiraah dan LPTQ, sudah sejauh mana pendidikan ke para santri,” kata Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Menurutnya, gelaran MTQ dengan pendanaan yang dialokasikan khusus, adalah bukti Pemprov Jabar bagaimana menghormati agama Islam.

“Penghormatan pemerintah terhadap umat Islam, legalitas formal dalam tiap tahun untuk MTQ ini, bukti pemerintah RI menghargai Islam,” pungkasnya.(bud)

Sumber: