Yamaha_detail

STIKes Mahardika Dukung Kegiatan Non Akademis Mahasiswa

STIKes Mahardika Dukung Kegiatan Non Akademis Mahasiswa

PELANTIKAN. Ketua STIKes Mahardika, Dr Yani Kamasturyani SKM MHKes melantik sembilan UKM. Pihaknya mendukung semua kegiatan non akademik mahasiswa melalui ruang-ruang UKM yang ada. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Pasca digelarnya rapat kerja beberapa waktu lalu, pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika resmi dilantik.

Pelantikan pun dilakukan langsung oleh Ketua STIKes Mahardika, Dr Yani Kamasturyani, SKM MH Kes di Aula Kemuning kampus setempat, kemarin, dengan dihadiri oleh para pengurus organisasi mahasiswa (ormawa), pembina UKM, dan para dosen.

Prosesi pelantikan diikuti para pengurus dari sembilan UKM yang ada di STIKes Mahardika, mulai dari UKM Seni dan Budaya, UKM Olahraga, UKM Kewirausahaan, UKM pecinta alam STIKMAPALA, UKM Karya Ilmiah, UKM Photografi dan Jurnalistik, UKM Siaga Sehat, UKM Rohani Islam serta UKM Protokoler.

Dalam keterangannya usai melantik, Ketua STIKes Mahardika, Dr Yani Kamasturyani, SKM MH Kes menyampaikan bahwa selain terus meningkatkan kualitas akademik para mahasiswa, STIKes Mahardika juga berupaya untuk membekali para mahasiswa dengan kemampuan non akademis, salahsatunya melalui ruang UKM, yang juga menjadi prioritas kampus.

"Mudah-mudahan dari UKM ini, para mahasiswa akan terus belajar, tidak hanya berangkat ke kampus terus pulang begitu saja, akan tetapi ketika ada lomba diluar sana, para mahasiswa ini bisa ikut menjadi peserta dan saling support satu sama lain antar UKM," ungkap Yani.

Melalui ruang-ruang UKM yang ada, kata Yani, pihak kampus memberikan ruang dan wadah berkreasi seluas-luasnya kepada mahasiswa, dengan tidak mengganggu ruang akademik yang sudah terjadwal, agar para mahasiswa bisa mengembangkan serta menyalurkan bakatnya.

Dengan demikian, mahasiswa STIKes Mahardika mendapatkan dua hal, yakni kemampuan akademik sesuai dengan prodi yang dipilihnya, serta kemampuan non akademis, yang dikembangkan melalui UKM yang juga dipilihnya.

"Dengan adanya UKM ini, kami memberikan wadah bagi para mahasiswa sehingga bakat meraka dapat tersalurkan dengan mengikuti kegiatan-kegiatan di UKM," kata Yani.

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Unit Kerja Mahasiswa Protokoler STIKes Mahardika, M Fahad Alfarez mengatakan, ia sangat merasakan dukungan besar dari pihak kampus untuk mengembangkan potensi non akademis mahasiswa.

Sebagai perwakilan salah satu UKM, ia mengakui bahwa UKM Protokoler termasuk ke dalam UKM baru dibandingkan UKM yang lainya, namun kampus begitu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan semua UKM tanpa membeda-bedakan.

Kehadiran UKM UKM Protokoler sendiri, kata dia, akan memberikan kontribusi bagi setiap kegiatan kampus, dan pihaknya siap mensukseskan kegiatan baik formal maupun non formal yang ada di STIKes Mahardika.

"Seperti acara pelantikan ini, termasuk ke dalam program kerja pertama bagi kami UKM Protokoler, untuk menyiapkan dan mensukseskannya, kedepannya seperti acara wisuda, seminar dan lain sebagainya kami akan berkontribusi tentunya," kata Fahad. (sep)

Sumber: