Siap Hadirkan Mal Pelayanan Publik di Kuningan

Siap Hadirkan Mal Pelayanan Publik di Kuningan

PELAYANAN PUBLIK. Para peserta sedang mendengarkan pemaparan dalam acara Forum Konsultasi Publik Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Kuningan di salah satu hotel di Kuningan, kemarin.--

RAKYATCIREBON.IDKUNINGAN – Sesuai RPJMD Kabupaten Kuningan tahun 2018-2023, salah satu isu strategis penanaman modal adalah rendahnya kualitas pelayanan publik dalam pengurusan perizinan berusaha. Rendahnya kualitas pelayanan publik tersebut, berpengaruh pada rendahnya tingkat penanaman modal di Kuningan.

“Isu strategi ini, menjadi pendorong pemerintah daerah untuk melakukan inovasi pelayanan publik melalui penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik,” kata Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi saat memberikan arahan pada acara Forum Konsultasi Publik Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Kuningan di salah satu hotel di Kuningan, kemarin.

Menurutnya, kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Kuningan maka seluruh jenis layanan baik layanan pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN maupun BUMD berada di satu tempat. Yakni dengan tujuan memberikan kemudahan, kecepatan, kenyamanan, dan keterjangkauan kepada masyarakat dalam hal pengurusan perizinan berusaha di Kabupaten Kuningan.

“Dengan hadirnya MPP ini, tentunya akan berdampak pada peningkatan penanaman modal di Kabupaten Kuningan. Dan penanaman modal itu, sangat penting untuk pertumbuhan ekonomi dan kemajuan daerah,” ujarnya.

Sebagai bukti keseriusan dalam penyelenggaraan MPP, lanjutnya, pemerintah daerah telah melakukan beberapa langkah konkrit dalam mewujudkan Mal Pelayanan Publi. Beberapa di antaranya menandatangani komitmen penyelenggraan MPP dengan KemenpanRB, melakukan audiensi dan koordinasi dengan instansi lokal maupun vertikal, BUMN dan BUMD yang akan bergabung di MPP, serta melakukan renovasi gedung DPMPTSP sebagai lokasi MPP.

“Saya berharap melalui forum ini, semua dinas atau instansi yang telah menyatakan kesediaan bergabung di MPP, tetap memegang komitmen sampai dengan terwujudnya MPP Kuningan. Semoga dengan terselenggranya MPP di Kuningan, kualitas pelayanan publik dan penanaman modal dapat meningkat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenpanRB, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Kuningan DR Ukas Suharfaputra, Kepala DPMPTSP Drs Agus Sadeli MPd, Kepala Disdukcapil Drs Yudi Nugraha MPd, Kepala Dinkes dr Hj Susi Lusiyanti MM, perwakilan instansi vertikal, serta para pelaku usaha di wilayah Kuningan. (bud)

 

Sumber: