Oknum Polisi Sembunyi di Plafon Rumah Selingkuhan, Keluar Setelah Datang Wakapolres

Oknum Polisi Sembunyi di Plafon Rumah Selingkuhan, Keluar Setelah Datang Wakapolres

Kasat Lantas Way Kanan, AKP ZA saat digerebek warga di rumah istri temannya sesama polisi.. --

RAKYATCIREBON.ID, WAY KANAN - Kasus dugaan perselingkuhan oknum polisi AKP ZA di Way Kanan, masih ditangani jajaran Bidang Propam Polda Lampung.

AKP ZA merupakan kepala satuan lalu lintas atau Kasat Lantas Polres Way Kanan. Kasus dugaan perselingkuhan oknum polisi itu heboh setelah video penggerebekan AKP ZA viral dan menjadi perbincangan warga.

Konon, AKP ZA digerebek saat berduaan dengan istri perwira polisi yang juga berpangkat AKP. Saat penggerebekan, suami dari wanita tersebut tidak berada di rumah.

Kejadian penggerebekan yang videonya viral itu dibenarkan oleh PS Kasubsi Penmas Polres Way Kanan Aipda Adi Pranoto.

"Ya, benar atas peristiwa penggerebekan seorang oknum polisi berpangkat AKP yang berdinas di Polres Way Kanan," katanya Aipda Adi dikonfirmasi JPNN Lampung beberapa waktu lalu.

Selain itu, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna juga telah mengambil tindakan dengan menunjuk pelaksana harian (Plh) Kasat Lantas.  

Teddy juga menyampaikan permintaan kepada masyarakat atas ulah anak buahnya itu.  

"Saya AKBP Teddy Rachesna memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat karena telah mencoreng nama baik, khususnya Polres Way Kanan," ucapnya.

Dalam video viral yang menjadi perbincangan warga, terlihat detik-detik AKP ZA digiring dari sebuah ruangan oleh sejumlah orang diduga polisi dan warga.

Penggerebekan itu berlangsung di kilometer 10 Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu, Way Umpu, Way Kanan pada Rabu (22/6) sekitar pukul 23.00 WIB.

Oknum anggota Polres Way Kanan berpangkat AKP yang kepergok saat berselingkuh dengan istri perwira sempat bersembunyi di atas plafon.

Peristiwa itu berawal dari masyarakat sekitar curiga dengan aktivitas pemilik rumah tersebut. Oknum perwira itu keluar dari persembunyiannya ketika Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachri tiba di lokasi.

Dia digiring keluar oleh masyarakat dan beberapa anggota polisi. Saat ZA keluar, sudah banyak warga setempat yang melihat turun menyoraki ZA. "Buka aja tutup kepalanya buka, pak kasat, pak kasat, Wooooo," kata warga sambil

Dari informasi yang dihimpun bahwa suami perempuan yang juga berpangkat AKP rupanya sedang melaksanakan dinas luar atau DL.

Suasana dalam video itu cukup tegang, bahkan terdengar suara teriakan warga saat AKP ZA keluar sembari menutup kepalanya dengan jaket.

"Buka, buka saja itu," ucap warga meneriaki ZA untuk membuka penutup kepala dan wajahnya. Selain itu, terdengar juga suara beberapa orang meredam amarah warga yang meneriaki ZA

"Mulut kalian dijaga, ya," ucap pria itu seperti terdengar dalam video berdurasi 43 detik.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad enggan berspekulasi perihal hukuman bagi AKP  ZA yang diduga terlibat perselingkuhan dengan istri perwira polisi. Kombes Pandra hanya mengisyaratkan sanksi bagi oknum polisi itu sesuai dengan kode etik profesi Polri.

"Semua mekanisme harus melalui sidang," ujar Pandra dihubungi JPNN.com pada Minggu (26/6) malam.

Dia pun memastikan pimpinan Polda Lampung bakal menindak tegas AKP ZA yang dinilai bikin malu institusi. "Tindakan ini akan dilakukan suatu punishment (penghukuman, red) terhadap oknum yang mencoreng nama baik Polri dalam beretika," tegasnya. (jpnn/rakcer)       

Sumber: