Zulhas Disepakati Maju di Pilpres 2024 ke DPP PAN

Zulhas Disepakati Maju di Pilpres 2024 ke DPP PAN

USUNG ZULHAS DPD PAN Kabupaten Kuningan, secara musyawarah telah menetapkan sejumlah nama yang akan diusulkan ke DPP PAN sebagai Capres 2024.--

RAKYATCIREBON.IDKUNINGAN- DPD PAN Kabupaten Kuningan, secara musyawarah telah menetapkan sejumlah nama yang akan diusulkan ke DPP PAN sebagai Capres 2024. Beberapa nama tersebut di antaranya Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, Erick Thohir, dan Ridwan Kamil.

“Kita internal mengusulkan Ketua Umum PAN, Pak Zulkifli Hasan maju sebagai Capres 2024. Selanjutnya dari eksternal kita mengusulkan Anies Baswedan, Erick Thohir, dan Ridwan Kamil,” kata Ketua DPD PAN Kuningan, Uba Subari melalui Sekretaris DPD PAN Kuningan, Toto Suharto kepada awak media, Senin (27/6).

Dia menyebut, jika hasil musyawarah melalui rakerda itu hanya mengusulkan sebanyak 4 nama. Sebetulnya dalam ketentuan itu hanya 3 orang, namun berdasarkan rakerda diusulkan 4 orang nama.

“Jadi untuk internal partai kita hanya mengusulkan Ketua Umum saja Pak Zulkifli Hasan. Sedangkan sisanya yang diusulkan itu dari pihak eksternal,” imbuhnya.

Sementara Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah sekaligus Wakil Ketua DPW PAN Jabar, Herry Dermawan mengatakan, jika DPW PAN Jabar membebaskan setiap pengurus di tingkat kabupaten dan kota untuk mengusulkan capres. Semua nama yang diusulkan tanpa intervensi dari DPW PAN Jabar.

“Nanti hasilnya akan kita inventalisir untuk diajukan ke DPP PAN. Meski begitu, kita tetap akan usulkan pula nama Ketua Umum Pak Zulkifli Hasan sebagai Capres 2024,” tandasnya.

Menurutnya, hasil dari penjaringan nama yang diusulkan sebagai capres dari PAN akan dikolaborasikan dengan koalisi partai. Apalagi sudah terbentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni PAN, PPP, dan Golkar.

“Tentu akan dikolaborasikan, paling penting KIB ini sudah punya tiket di pilpres. Jadi jumlahnya sudah cukup untuk mencalonkan, tapi siapa pemegang tiket ini nanti masing-masing akan mengajukan agar mengerucut dua nama,” ucapnya.

Dia menegaskan, apabila garis politik pusat melalui KIB ini wajib diikuti oleh pengurus partai di daerah. Sehingga harus ada komunikasi politik yang terjalin baik dari ketiga koalisi partai tersebut.

“Intinya partai harus tunduk terhadap aturan pusat. Insya Allah semua pengurus partai di daerah akan menyebut nama Ketua Umum Zulkifli Hasan sebagai Capres 2024,” pungkasnya.(bud)

Sumber: