Danang Biyantoro Pimpin Kodim 0617 Majalengka

Danang Biyantoro Pimpin Kodim 0617 Majalengka

DANDIM BARU. Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Dany Rakca memimpin sertijab Komandan Kodim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto kepada Letkol Inf Danang Biyantoro, kemarin.--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA – Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Dany Rakca memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim atau Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto kepada Letkol Inf Danang Biyantoro.

Mutasi atau rotasi alih tugas dan tanggung jawab jabatan di TNI tersebut digelar di makorem setempat di Jalan Brigjend Dharsono Sunyaragi Kota Cirebon, pada Selasa (28/6) bersama lima komandan kodim lainnya di jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati.

Di antaranya, Kodim Kota Cirebon, Kodim Kabupaten Subang, Kodim Kabupaten Purwakarta, Kodim Kabupaten Indramayu, dan Kodim Majalengka. Danrem mengucapkan terima kasih kepada pejabat Dandim yang lama, yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Kolonel Inf Dany Rakca berharap, kepada pejabat baru untuk dapat melanjutkan hal-hal baik, yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya. Melalui sertijab ini diharapkan pula akan lebih memacu semangat kerja serta meningkatkan motivasi dan kreativitas.

"Kami sudah melakukan briefing dan arahan untuk terus meningkatkan kerja sama serta kolaborasi dengan Forkopimda, untuk melanjutkan pembangunan, meningkatkan metode cara untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya," ujar Danrem.

Dengan begitu, Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Danang Biyantoro, resmi mulai bertugas hari ini, Rabu (29/6) setelah menjalani kegiatan penerimaan jabatan dari pejabat lama, Letkol Inf Andik Siswanto.

Letkol Inf Andik Siswanto yang menyerahkan jabatan sebagai Dandim 0617 Majalengka, akan menduduki jabatan sebagai Pabandya-2/Binwasdiklatter dan Katpuan Spaban II/Puanter Sterad. Sedangkan, Letkol Inf Danang Biyantoro sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinorg Sdirbindok Pussenif Kodiklatad.(hsn)

 

Sumber: