30 Anak Dikhitan Gratis di RS Sumber Kasih

30 Anak Dikhitan Gratis di RS Sumber Kasih

Direktur RS Sumber Kasih, dr Lucya Dewi Puspitasari MM berbincang dengan salahsatu peserta khitanan massal gratis, kemarin.--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Sedikitnya 30 anak dikhitan secara gratis di RS Sumber Kasih, Sabtu (02/07) kemarin.

Khitanan massal gratis kemarin merupakan salahsatu kegiatan yang dilaksanakan pihak RS Sumber Kasih dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Direktur RS Sumber Kasih, dr Lucya Dewi Puspitasari MM menyampaikan bahwa pihaknya sengaja membuka pelayanan khitan gratis kepada warga masyarakat di sekitar lingkungannya sebagai bentuk tali kasih dan pengabdian dari RS yang bertekad menjadi rumah keluarga bagi masyarakat.

"Khitanan massal gratis untuk warga sekitar ini adalah tali kasih kami. Pertama, kami ingin lebih dekat dengan masyarakat," ungkap dr Lucya, kemarin.

Program khitanan massal gratis kemarin, lanjut dr Lucya, juga sekaligus dirangkaikan menjadi salahsatu rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RS Sumber Kasih yang ke-44 tahun, dan kedepan, pihaknya menginginkan khitanan gratis ini menjadi kegiatan rutin, dan menjadi salahsatu media edukasi kesehatan kepada masyarakat, yang selama ini dilakukan oleh RS Sumber Kasih.

"Kita ingin kedepan ini berkelanjutan, meskipun kalau saat ini, ini juga menjadi rangkaian HUT ke-44, hari ini kita 30 anak dulu," lanjut dr Lucya.

Sebetulnya, dijelaskan dr Lucya, antusiasme masyarakat saat rencana khitanan massal ini disosialisasikan sangat tinggi, hanya saja, ini memang merupakan program yang baru pertama kali, sehingga hanya memberikan slot kepada 30 anak terlebih dahulu.

"Yang ingin sebetulnya banyak, tapi inu yang pertama, jadi kita batasi dulu, mungkin kedepan bisa lebih banyak. Antusiasnya, merek sangat senang dan bersemangat," jelas dr Lucya.

Ditambahkan dr Lucya, untuk meng-khitan para peserta, kemarin, pihaknya menyiagakan tiga dokter untuk melayani 30 pengantin khitan di RS Sumber Kasih.

"Tiga dokter disiagakan, mereka kita berikan apresiasi dan beberapa bingkisan, supaya para anak yang dikhitan merasakan kebahagiaan," ujar dr Lucya.

Sementara itu,  salahsatu peserta Khitanan Massal gratis di RS Sumber Kasih, Ahmad Zahid mengaku senang karena ia bisa ikut menjadi bagian dari program sosial di RS Sumber Kasih.

"Senang om, bisa dikhitan disini," ucap Zahid singkat.

Disoal mengenai pelayanan yang diberikan, warga Celancang yang saat ini duduk di kelas 3 sekolah dasar tersebut menyebutkan bahwa pelayanan yang diberikan sangat baik dan prima, walaupun pada program sosial yang sifatnya non profit.

"Enggak sakit, sakit sedikit aja, dokternya baik-baik, seneng lah pokoknya," kata Zahid yang mendapatkan beberapa bingkisan usai dikhitan, kemarin. (sep)

Sumber: