Panaskan Mesin Partai di Dapil Panas

Panaskan Mesin Partai di Dapil Panas

KONSOLIDASI. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu Syaefudin memompa semangat pada rapat konsolidasi Partai Golkar di Dapil Indramayu IV. Dia siap meraih target Pemilu 2024.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU-Partai Golkar Kabupaten Indramayu terus memanaskan mesin partai. Bahkan berkomitmen mengamankan perolehan kursi anggota legislatif di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) panas pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu terungkap pada rapat konsolidasi Partai Golkar di Dapil Indramayu IV, Sabtu (2/7) lalu. Kegiatan yang berlangsung di Sasana Bhineka Tunggal Ika, Desa Mundakjaya, Kecamatan Cikedung ini dihadiri berbagai elemen partai berlambang pohon beringin dengan sangat antusias.

Koordinator Konsolidasi Partai Golkar Dapil IV, H Warli SE mengatakan, Dapil IV disebut panas. Karena, wilayahnya hanya ada empat kecamatan dengan kuota enam kursi. 

Menurutnya, Dapil IV meliputi Kecamatan Losarang, Cikedung, Terisi, dan Lelea. Dari kuota itu pihaknya siap dan komitmen untuk merebut tiga kursi. Sedangkan saat ini dari dapil tersebut hanya dua kursi.

"Walaupun Dapil IV merupakan dapil yang cukup berat. Namun, kami yakin dengan soliditas dan basis massa Golkar yang fanatik tiga kursi DPRD Indramayu bisa diraih," ungkap politisi yang menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Indramayu.

Dia menegaskan, target tersebut lebih tinggi dari pencapaian pada Pileg 2019 lalu yang hanya mendapat dua kursi. 

"Dapil IV merupakan salah satu wilayah lumbung suara Partai Golkar, kami akan pertahankan di Pileg 2024 mendatang," ujarnya.

Warli juga meyakini, kesetiaan kader Partai Golkar di Dapil IV masih sama dengan saat Pileg 2019 lalu. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa meningkat, termasuk dari unsur simpatisan. 

"Masyarakat akan tetap solid dan cinta dengan Partai Golkar Indramayu. Dan akan menjadi basis dan lumbung suara bagi partai kami," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, H Syaefudin SH mengatakan, kader Partai Golkar Kabupaten Indramayu di Dapil IV sudah dikenal sebagai kader yang sangat militan dan loyal terhadap partai. 

Selain kader dan pengurus partai, masyarakat di Dapil IV juga sudah sangat nyaman dengan ritme pembangunan yang telah dilakukan oleh kader Partai Golkar yang telah memimpin Kabupaten Indramayu dalam 20 tahun terakhir.

Meski demikian, ia juga mengajak para pengurus dan kader Partai Golkar untuk menjaga dan meningkatkan soliditas. 

"Mari jaga soliditas Partai Golkar. Terima kasih sudah setia dan loyal terhadap partai ini. Yuk, kita bersama-sama menangkan momen pemilu di tahun 2024 bersama Partai Golkar," katanya di hadapan peserta rapat konsolidasi. (tar)

Sumber: