Ratnawati Distribusikan Hewan Kurban ke PCNU

Ratnawati Distribusikan Hewan Kurban ke PCNU

BERKAH. Isteri Herman Khaeron, Hj Ratnawati bersama Ketua PCNU Indramayu, Kyai M Mustofa dan Ketua Lazisnu, Sutarno.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU - Pendistribusian hewan kurban dilakukan oleh dr Hj Ratnawati MKKK, Sabtu (9/7). Seekor sapi diantaranya diserahkan isteri Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, DR HE Herman Khaeron MSi ini kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu.

Hewan kurban diserahkan secara langsung kepada Ketua PCNU Indramayu, Kyai Muhammad Mustofa. Turut menyaksikan serah terima Hewan kurban di Gedung Dakwah NU, yaitu Ketua Lazisnu Indramayu, Sutarno.

Ratnawati mengatakan, dalam silaturahmi yang dilakukan pada momen Idul Adha 1443 Hijriyah tersebut diserahkan seekor sapi kurban. Hal ini menurutnya semata-mata hanya ingin mencari keberkahan dengan menebar kebaikan antar sesama. "Berbagi itu indah, dan sesungguhnya berkurban merupakan ibadah," ungkapnya perempuan yang juga sebagai Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Barat ini.

Bahkan, melaksanakan kurban dan berbagi adalah salah satu cara untuk mensyukuri kenikmatan yang diberikan Allah SWT. Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi.

"Hari raya Idul Adha ini banyak pelajaran yang kita ambil, jika diperhadapkan dengan situasi Covid -19 saat ini, semoga dengan kita terus peduli dengan lainnya, senantiasa selalu mendapatkan syafaat, bahkan hingga di yaumil akhirat dari Rasulullah Solallahu Alaihi Wasalam," paparnya.

Selain di PCNU, ia juga memotong 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing kurban. Kegiatannya dipusatkan di kediamannya di Desa Jatibarang Baru, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

"Alhamdulillah untuk tahun ini ada 12 ekor sapi dan 9 kambing yang didistribusikan, semoga sedikit banyaknya bisa bermanfaat bagi semuanya," kata Ratnawati.

Sementara itu, Ketua PCNU Indramayu, Kyai Muhammad Mustofa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Hj Ratnawati dan H Herman Khaeron menyerahkan hewan kurban ke PCNU Kabupaten Indramayu. "Semoga apa yang dilakukan Ibu Hajah Ratnawati dan Haji Herman Khaeron mendapatkan keberkahan dari Nahdlatul Ulama," ujarnya.

Disampaikan, pemotongan hewan kurban di PCNU Indramayu diatur oleh Lazisnu selaku panitia kurban. Kemudian daging kurban tersebut didistribusikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Mudah-mudahan dengan adanya kepercayaan ini banyak yang mempercayakan hewan kurbannya untuk dikelola atau dipotong Lazisnu. Dan Lazisnu diharapkan semakin berkembang dan semakin memberikan manfaat kepada masyarakat," tukasnya. (tar)

Sumber: