Pemerintah dan Pengusaha Harus Sinergi

Pemerintah dan Pengusaha Harus Sinergi

INOVASI. Wabup Tarsono D Mardiana didampingi sekda memberikan apresiasi positif dengan adanya aplikasi Si Cantik, yang digagas DPMPTSP, akhir pecan kemarin.--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana membuka kegiatan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Kabupaten Majalengka. Wabup juga me-launching Aplikasi Si Cantik Cloud yang digelar di Convention Hall Fitra Hotel Majalengka, akhir pekan kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan DPMPTSP dan diikuti 160 peserta dari para pelaku UMKM di Kabupaten Majalengka itu, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pelaku usaha terkait mekanisme perizinan dan penanaman modal melalui sistem OSS-RBA dan Aplikasi Sicantik Cloud (Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik).

Selain itu bertujuan untuk sosialisasi mengenai inovasi aplikasi SIDAKU yang dirilis oleh DPMPTSP Majalengka. Melalui sistem itu kata wabup Tarsono, semua mekanisme perizinan bisa dilakukan secara online oleh pemerintah dan pelaku usaha yang ada di Majalengka.

Wabup mengaku sangat berterima kasih kepada para pengusaha yang sudah beraktivitas di Kabupaten Majalengka dan sudah berinvestasi. Sehingga pemerintah daerah akan terus berusaha memberikan pelayanan yang maksimal untuk kemajuan Kabupaten Majalengka.

“Pemerintah dan pengusaha harus saling bersinergi secara harmonis agar perekonomian di Kabupaten Majalengka bisa terus tumbuh, sehingga pembangunan di kabupaten Majalengka terus maju dan bergerak serta bisa mensejahterakan masyarakat Majalengka,” terangnya.

Wabup berharap inovasi Si Cantik dan Sidaku tersebut, nantinya bisa membangun budaya modern dan kekinian dalam konteks pelayanan aplikasi cerdas layanan perizinan terpadu untuk publik.

“Artinya aplikasi ini hadir untuk mempermudah perizinan berusaha mulai dari masyarakat hingga pemerintah, layanan Si Cantik ini akan terintegrasi penuh secara nasional dengan melibatkan stakeholder terkait seperti pemda di 34 provinsi, pemda di 514 kota dan kabupaten, kementerian atau lembaga, dan instansi terkait,” tambahnya.

Wabup juga mengajak agar semua pihak bisa membuka investasi di Kabupaten Majalengka, dan bagi masyarakat Majalengka pihaknya meminta agar mampu meningkatkan skil dan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga tercipta etos kerja yang baik dan mewujudkan pembangunan Majalengka yang lebih baik lagi. (pai)

 

Sumber: