Pembagian Hewan Kurban Langsung ke Rumah Warga

Pembagian Hewan Kurban Langsung ke Rumah Warga

PEMOTONGAN. Pemotongan hewan kurban dilakukan di kediaman Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron. Pemotongan hewan kurban terdiri dari sebelas ekor sapi dan sembilan kambing itu melibatkan Tim Hero Center.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU-Anggota DPR RI, DR Herman Khaeron yang juga Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat menyalurkan hewan kurban pada Idul Adha 1443 Hijriyah. 

Hewan kurban terdiri dari sebelas ekor sapi dan sembilan kambing itu disalurkan di wilayah Indramayu dan Cirebon.

Politisi yang akrab disapa Kang Hero ini mengatakan, hewan kurban merupakan implementasi ibadah dan ungkapan rasa syukur. 

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sasaran, terutama yang sangat membutuhkan.

“Kegiatan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan setiap Hari Raya Idul Adha sebagai bentuk ibadah kepada Allah Subhanahu Wataala, bentuk ketaatan kepada-Nya dan rasa syukur atas nikmat kehidupan yang diberikan Allah kepada kami, dan tentu diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Kang Hero, Minggu (10/7).

Herman Khaeron sendiri menunaikan salat Idul Adha bersama keluarga besar isterinya, dr Hj Ratnawati, di Desa Jatibarang Baru, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Pemotongan dan pembagian daging kurban dengan melibatkan Tim Hero Center yang merupakan relawan Herman Khaeron

“Pembagian (hewan kurban, red) langsung ke rumah warga yang sudah didata sebelumnya,” jelasnya.

Sehari sebelumnya, dr Hj Ratnawati MKKK yang juga Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Barat turut menyerahkan hewan kurban kepada warga Muhammadiyah di masjid Al-Furqon Jatibarang.

Selain itu, hewan kurban berupa seekor sapi diserahkan secara langsung kepada Ketua PCNU Indramayu, Kiai Muhammad Mustofa. 

Turut menyaksikan serah terima hewan kurban di Gedung Dakwah NU. Yaitu, Ketua Lazisnu Indramayu, Sutarno.

Ratnawati mengatakan, dalam silaturahmi yang dilakukan pada momen Idul Adha 1443 Hijriyah tersebut diserahkan seekor sapi kurban. 

Hal ini, kata dia, semata-mata hanya ingin mencari keberkahan dengan menebar kebaikan antar sesama. "Berbagi itu indah, dan sesungguhnya berkurban merupakan ibadah," ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan kurban dan berbagi merupakan salah satu cara untuk mensyukuri kenikmatan yang diberikan Allah SWT. Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi.

"Hari raya Idul Adha ini banyak pelajaran yang kita ambil, jika diperhadapkan dengan situasi Covid -19 saat ini. Semoga dengan kita terus peduli dengan lainnya, senantiasa selalu mendapatkan syafaat, bahkan hingga di yaumil akhirat dari Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam," ujarnya.

Sumber: