Pendaftar SMAN 1 Lemahabang Membludak

Pendaftar SMAN 1 Lemahabang Membludak

MEMBLUDAK. Pendaftar SMAN 1 Lemahabang membludak--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lemahabang, Kabupaten Cirebon telah sukses melaksanakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023. Mulai dari PPDB tahap I sejak 6 Juni hingga tahap II yang berakhir pada 30 Juni lalu.

Kepala SMAN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon, H Asep Didi Siswandi Letnadi menyampaikan, pelaksanaan PPDB tahun pelajaran 2022/2023 ini berjalan dengan baik. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan PPDB tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak, sehingga pelaksanaan PPDB SMAN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon dapat berjalan dengan baik. Terima kasih juga atas kepercayaannya," kata H Asep, Minggu (10/7)

Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Lemahabang, H Asep Saefudin menjelaskan, kegiatan PPDB tahun pelajaran 2022/2023 dimulai sejak 6 Juni. Yakni berupa pendaftaran PPDB tahap I yang berakhir pada 10 Juni 2022. Kemudian pendaftaran tahap II dari tanggal 23-30 Juni 2022.

"Kuota atau daya tampung tahun pelajaran 2022/2023 sejumlah 360 calon peserta didik (CPD) baru dengan jumlah pendaftar tahap I  513 CPD dan  jumlah pendaftar tahap II ada 313 CPD," katanya.

Ia melanjutkan, untuk PPDB Tahap I sudah diumumkan pada tanggal 20 Juni 2022 lalu. Sedangkan yang tahap II telah diumumkan pada 08 Juli 2022 kemaren. Hasilnya, kata dia, kegiatan pelaksanaan PPDB di sekolahnya telah berjalan dengan lancar dan sukses.

"Atas nama ketua panitia PPDB  menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan PPDB baik tahap I dan tahap II sehingga berjalan dengan aman, lancar, dan sukses," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang wali atau orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya di SMAN 1 Lemahabang, Ade Ariyanti mengapresiasi pelaksanaan PPDB di sekolah ini. Menurutnya, baik fasilitas maupun pelayanan yang ada sangat memuaskan dan baik.

"Fasilitas dan pelayanan PPDB di SMAN 1 Lemahabang sangat baik. Kami sebagai orang tua sangat terlayani dengan baik dalam mendaftarkan putra-putri kami. Terima kasih panitia PPDB SMAN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon," Ade. (zen)

Sumber: