DPD KNPI Dorong Pemuda Peduli Sesama

DPD KNPI Dorong Pemuda Peduli Sesama

PEMBAGIAN. Pengurus DPD KNPI Indramayu membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan tersebut bertepatan dengan memperingati Hari Jadi ke-49 KNPI.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu mendorong para pemuda memiliki kepedulian kepada masyarakat. 

Salah satunya melalui pelaksanaan kegiatan kurban Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah.

Pada kegiatan itu, DPD KNPI Kabupaten Indramayu menyembelih sebanyak enam ekor kambing kurban. 

Hewan kurban tersebut bersumber dari urunan pengurus KNPI, pemerintah kecamatan, dan bantuan Bupati Indramayu, Nina Agustina. 

Kemudian ada dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Ketua DPD KNPI Jabar, Ridwansyah Yusuf Achmad.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu mengatakan, KNPI juga menyembelih hewan kurban yang didistribusikan Polres Indramayu, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Indramayu. Serta titipan dari Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Indramayu.

Menurut Yoga, daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar Sekretariat DPD KNPI Indramayu, pemuda, serta anggota dan pengurus KNPI yang membutuhkan. Meski demikian, penerima daging tersebut sudah didata sebelumnya oleh pengurus KNPI.

“Tujuan diadakannya penyembelihan oleh KNPI ini adalah menjadi sarana silaturahmi pengurus KNPI dengan kecamatan-kecamatan di Kabupaten Indramayu, juga dengan masyarakat,” kata Yoga kepada Rakyat Cirebon, Selasa (12/7).

Dia menegaskan, dari kegiatan yang diyakini sarat makna dan manfaat tersebut dapat menciptakan nilai-nilai positif pada diri pemuda. 

“Sehingga dampak positif yang ditimbulkan akan dapat mendorong sikap kepedulian para pemuda kepada masyarakat. Khususnya, di Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pimpinan-pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Indramayu juga dapat berkumpul dalam satu momen. Apalagi, kegiatan tersebut bertepatan dengan rangkaian memperingati Hari Jadi ke-49 KNPI.

“Hari jadi KNPI jatuh pada tanggal 23 Juli. Namun, rangkaian penyembelihan hewan kurban menjadi salah satu kegiatan menyambut peringatannya,” kata dia.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Yoga menyampaikan ucapan terima kasih. Bahkan diharapkan pada momentum yang sama di tahun mendatang akan lebih meningkat. 

“Kami berharap kedepannya untuk di tahun-tahun yang akan datang bisa lebih maksimal dalam kuantitas jumlah hewan kurban yang kami sembelih,” imbuhnya. (tar)

Sumber: