Dekopinda Versi Nurdin Halid Tabur Bunga

Dekopinda Versi Nurdin Halid Tabur Bunga

BERJASA. Wakil Bupati Majalengka mewakili bupati menerima penghargaan kepala daerah sebagai penggerak koperasi terbaik.--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd mendapat penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) versi Sri Untari sebagai Penggerak Koperasi Terbaik kategori Kepala Daerah Kabupaten/Kota pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas)  ke-75 di Bali.

Penyerahan plakat dan piagam penghargaan langsung dilakukan ketua Dekopin Sri Untari yang diterima Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan KUKM Kabupaten Majalengka Drs Maman Sutiman dalam rilisnya mengatakan, penghargaan yang diberika Dekopin kepada Bupati Majalengka tersebut merupakan penghargaan dengan kategori sebagai Kepala Daerah Penggerak Koperasi terbaik.

Selama ini Bupati Majalengka sangat konsen terhadap koperasi di Kabupaten Majalengka. Salah satu bentuk kepedulian terhadap koperasi diantaranya diwujudkan dengan memfasilitasi pembuatan badan hukum bagi 30 koperasi wanita .

“Pak Bupati selama ini terus mendorong pertumbuhan koperasi dan pengembangan UMKM untuk memberikan manfaat kepada masyarakat banyak,” jelas Maman.

Sementara Wakil Bupati Tarsono D Mardiana mengatakan Bupati Majalengka merupakan kepala daerah yang secara aktif membangun komunikasi dengan gerakan koperasi di Majalengka, sehingga sangat layak mendapat penghargaan dari Gerakan Koperasi. 

“Pak bupati dinilai oleh tim seleksi telah menunjukan kinerja sangat baik dalam membangun koperasi di Majalengka, sehingga Dekopin memberikan penghargaan ini,” tutur wabup.

Sementara itu Dekopinda versi Nurdin Halid memilih melakukan siaran pers melalui virtual langsung dari Mekah saat perayaan Hari Koperasi. Salah satu rangkaian kegiatan diantaranya dengan melakukan aksi tabur bunga di makam M Hatta, mantan Wapres RI sekaligus tokoh pendiri koperasi.

Hal serupa dilakukan Dekopinda versi Nurdin Halid di Kabupaten Majalengka, yang memilih melakukan aksi tabur bunga di makam para pendiri dan tokoh koperasi di Majalengka. Hal itu seperti yang diungkapkan Ketua Dekopinda versi Nurdin Halid, Edi Kusnadi.

“Ya dalam peringatan Hari Koperasi kemarin kami bersama pengurus melakukan aksi tabur bunga dimakam para pendiri dan pejuang koperasi di Majalengka,” pungkasnya. (pai)

 

Sumber: