Tetap Optimis Meski Belum Dapat Kursi

Tetap Optimis Meski Belum Dapat Kursi

DISKUSI. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu kader PAN Kabupaten Indramayu. Zulkifli meminta kader PAN Indramayu harus bersinar pada pesta demokrasi nanti. --

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU–Menjelang perhelatan Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indramayu sibuk melakukan berbagai persiapan. 

Salah satunya persyaratan administrasi yang diinput ke dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Indramayu, Dedi Aryanto, Kamis (21/7). Saat ini berbagai persiapan masih terus dilakukan untuk menghadapi Pemilu 2024

Baik untuk pemilihan legislatif (pileg), pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres), juga pemilihan kepala daerah (pilkada).

Ia memastikan, PAN Indramayu akan melakukan pendaftaran ke KPU sesuai jadwal yang telah ditetapkan dalam tahapan Pemilu 2024. Kemungkinan besarnya, pendaftaran akan dilakukan pada Agustus mendatang. “Insya Allah di bulan Agustus, PAN akan mendaftar,” jelasnya.

Pihaknya melihat rentang waktu yang sudah dekat pihaknya secara intens berupaya melengkapi persyaratan administrasi sesuai ketentuan. Salah satunya menginput data ke dalam Sipol KPU dengan harapan PAN Indramayu bisa lolos verifikasi dan menjadi salah satu partai peserta Pemilu 2024. 

“Persyaratan, insya Allah sudah lengkap. Sekarang ini, kami juga sedang melakukan input di aplikasi Sipol,” terangnya.

Sebelumnya, lanjut Dedi, PAN Indramayu sudah melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Dalam rapat itu dibahas berbagai persiapan menghadapi Pemilu 2024. 

Bahkan pihaknya secara rutin melakukan rapat dan konsolidasi internal. Hal ini agar aturan konstitusi terkait Pemilu 2024 mampu dilaksanakan dengan baik sesuai dengan rencana kedepan, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Dia juga mengatakan, PAN Indramayu menargetkan bisa merebut kursi di DPRD Indramayu di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). “Tentunya kami akan maksimal di Pemilu 2024 nanti,” tegasnya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Ketua Umum PAN, Dr (HC) Zulkifli Hasan SE MM saat bertemu kader PAN Indramayu menyatakan, PAN harus bersinar pada pesta demokrasi nanti, setidaknya dapat mewujudkan harapan dalam meraih kursi legislatif di semua tingkatan.

Para kader diminta agar meningkatkan soliditas untuk meraih kursi legislatif dalam Pemilu 2024. 

Sehingga dinilai penting pula agar para kader melakukan efektifitas pendekatan secara umum. Salah satunya, mengedepankan silaturahmi dengan berbagai pihak dan kalangan seluas-luasnya.

Menurutnya, meskipun PAN di Kabupaten Indramayu belum berhasil mendapatkan kursi legislatif dalam dua periode terakhir. “Kami optimis jika kerjasama tim dibangun dengan baik,” imbuhnya. (tar)

Sumber: