Golkar Target 10 Kursi DPRD

Golkar Target 10 Kursi DPRD

KONSOLIDASI. DPD Partai Golkar Majalengka menggelar rapat kerja daerah, di ballroom salah satu hotel di Majalengka, Minggu (24/7).--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat menargetkan 10 kursi di DPRD Kabupaten Majalengka pada Pemilu 2024. Hal itu diungkapkan Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Golkar Kabupaten Majalengka, di Ballroom Hotel di Majalengka, Minggu (24/7).

Menurutnya, target tersebut akan sangat mudah dicapai jika seluruh kader bekerja keras, solid dan kompak sejak saat ini. Salah satu kesuksesan kemenangan meneurutnya diukur sejauh mana melakukan konsolidasi secara serius.

“Sebab itu mari kita rapatkan barisan untuk menyambut kemenangan itu dengan penuh optimis dan kerja keras,” ujar Ace.

Ketua DPD Golkar yang akrab disapa Kang Ace itu menilai, konsolidasi organisasi harus dibangun bukan hanya tingkat permukaan, tetapi harus dipastikan terwujud sampai tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa, RW/RT hingga TPS.

“Golkar adalah parpol yang memiliki organisasi sayap terbanyak, tidak ada Parpol di Indonesia yang memiliki ormas sebanyak Golkar. Sehingga Golkar dengan mudah untuk menggalang kekuatan dan kemenangan,” katanya.

Seluruh kekuatan partai harus fokus pada pemenangan Pileg dengan target 20 persen suara pada Pemilu 2024. Termasuk memenangkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjadi Presiden.

“Pak Airlangga sebagai Ketua Komite Percepatan Infrastruktur telah memiliki konsep Rebana sebagai tulang punggung perekonomian di wilayah Jabar yang  semakin maju,” katanya.

Menurut Kang Ace, Airlangga memiliki posisi objektif yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia. Di samping Airlangga sebagai ketua partai terbesar, Airlangga juga memiliki background teknokrat, pelaku usaha dan juga politikus.

“Tujuan politik adalah bagaimana mensejahterakan rakyat. Membangun relasi antara pemimpin dengan rakyatnya menuju kesejahteraan. Untuk itu Partai golkar memiliki kesiapan dan telah terbukti berpengalaman dalam memimpin pemerintahan,” katanya.

Disela menghadiri acara Rakerda Partai Golkar Kabupaten Majalengka, Kang Ace juga sempat berkunjung ke Pesantren Raudlatul Jannah, Desa Tanjungsari Kecamatan Leuwimunding. Dia memberikan bantuan sanitasi di Pesantren pimpinan KH Ahmad Fauzan tersebut.

“Bantuan sanitasi ini untuk membantu peningkatan kualitas pondok pesantren. Sebab salah satu permasalahan di pesantren biasanya adalah sanitasi. Kalau sanitasinya baik maka akan menunjang kepada kualitas kesehatan santri,” kata Kang Ace.

Sementara Ketua DPD Golkar Majalengka, Asep Eka Mulyana mengatakan, rakerda yang berlangsung di salah satu hotel ini khusus penguatan internal dengan tujuan agar Partai Golkar kembali berjaya pada pemilu 2024 mendatang.

“Melalui karya nyata yang telah berhasil menjaga negeri, panji-panji Golkar telah berkibar dari Aceh hingga Papua. Oleh karenanya, kita siap dan fokus mensukseskan Airlangga Hartarto jadi presiden pada 2024 mendatang,” ungkapnya, di sela-sela Rakerda, Minggu (24/7).

Asep Eka menambahkan, Golkar saat ini menjadi posisi yang paling strategis, karena ketua umumnya saat ini menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus ketua penanganan dan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Kita juga sudah deklarasi, menyatakan bahwa AH yakni Airlangga Hartarto merupakan calon presiden 2024 mendatang,” ungkapnya.

Ketua Golkar Jawa Barat, Ace Hasan mengatakan‎ untuk pemenangan AH menjadi presiden 2024, pihaknya juga telah menyebarkan sejumlah fungsionaris untuk merekrut para caleg Golkar potensial. (hsn)

Sumber: