Danlanud Tabur Bunga di TMP Sawala

Danlanud Tabur Bunga di TMP Sawala

PENGHORMATAN. Danlanud S Sukani melakukan Tabur Bunga di TMP Sawala dalam rangka menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara (TNI-AU) Ke-75, Kamis (28/7).--

 

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Dalam rangka menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara (TNI-AU) Ke-75, Komandan Lanud (Danlanud) Sugiri Sukani Mayor Pnb Supardo Butarbutar MHan menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sawala Kadipaten sebagai bentuk penghormatan dan doa bersama kepada para pahlawan bangsa, Kamis (28/7).

 

Dalam kesempatan itu, Danlanud S Sukani Mayor Pnb Supardo Butarbutar MHan mengatakan tema Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun ini adalah “Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947 TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan”.

 

Ada pesan moral yang dapat diambil dalam kegiatan ziarah ke TMP, yaitu untuk selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan. “Khususnya bagi satuan Lanud Sugiri Sukani, agar bisa terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan Negara,” tuturnya.

 

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga yang bertujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan. Dengan harapan dapat memberikan motivasi dan menambah semangat bagi prajurit Lanud Sugiri Sukani.

 

Selain menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara, dalam kesempatan yang sama Lanud S Sukani juga menggelar HUT ke-59 Korps Wanita Angkatan Udara (Wara) dengan menggelar ziarah dan tabur bunga di lokasi yang sama.

 

Selain tabur bunga kata Danlanud, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial donor darah, pemberian tali asih berupa pembagian sembako.

 

Selain Komandan Lanud Sugiri Sukani dan istrinya Ny Ayudia Supardo Butarbutar, hadir pula Kepala Dinas Lanud Sugiri Sukani, para perwira, bintara, tamtama serta pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 6/Daerah I Lanud Sugiri Sukani, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 6/Daerah I, dan tamu undangan. (pai)

 

 

Sumber: