Lili Eliyah Dilantik Jadi Anggota DPRD Provinsi

Lili Eliyah Dilantik Jadi Anggota DPRD Provinsi

BERBAHAGIA. Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio saat diwawancarai mengenai pelantikan Lili Eliyah sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, kemarin.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Salah satu kader terbaik Partai Golkar Kota Cirebon, Lili Eliyah dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sisa masa jabatan 2019-2024, Jumat (29/7) hari ini.

Lili dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat menggantikan Abdul Razak Muslim yang terjerat persoalan hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Untuk diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, Lili menempati posisi ketiga perolehan suara caleg Golkar untuk dapil Jabar XII yang meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon, serta Indramayu. Dari dapil tersebut, Golkar mendapatkan dua kursi.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio SE mengatakan, Keluarga Besar Partai Golkar di Kota Cirebon menyambut baik dan turut berbahagia atas dilantiknya Lili sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Kami dari DPD sangat menyambut baik atas selesainya proses panjang pelantikan bu Lili. Beliau salah satu kader terbaik DPD Kota Cirebon," ungkap Andrie.

Lili Eliyah, lanjut Andrie, merupakan kader Golkar pertama dari Kota Cirebon yang tembus ke DPRD Provinsi. Maka dari itu, dilantiknya Lili menjadi kebanggaan tersendiri bagi Partai Golkar di Kota Cirebon.

"Yang jelas, kami dari Golkar belum pernah punya (Anggota DPRD Provinsi, red). Mudah-mudahan dengan adanya bu Lili, yang besok dilantik di Bandung, jadi awalan. Agar ke depan bisa punya wakil rakyat selanjutnya di provinsi," jelas Andrie.

Dengan hadirnya Lili di kancah provinsi, dikatakan Andrie, akan menjadi motivasi bagi Golkar di Kota Cirebon untuk meningkatkan perolehan suara ke depan.

Maka dari itu, Andrie mengharapkan Golkar Kota Cirebon bisa terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat melalui kerja-kerja politiknya. Terlebih, setelah memiliki representasi di kursi DPRD Provinsi.

"Golkar semakin kuat. Hadirnya bu Lili di provinsi akan berpengaruh terhadap suara kita di Kota Cirebon. Akan ada kekuatan tersendiri. Harapannya, mudah-mudahan Golkar bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Saya dan para pengurus besok hadir di Bandung," tandasnya. (sep/opl)

Sumber: