Audisi KDI di Indramayu Meriah, Ada Pasutri Nekat Duet

Audisi KDI di Indramayu Meriah, Ada Pasutri Nekat Duet

SELEKSI. Pasutri Ria dan Mul tampil duet menyanyikan sebuah lagu di hadapan juri Audisi KDI 2022.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU - Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2022 di Kabupaten Indramayu selama dua hari, Jumat hingga Sabtu (29-30/7) berlangsung meriah. Momentum ini dimanfaatkan oleh peserta salah satunya pasangan suami isteri (pasutri) untuk tampil duet menunjukkan kemampuan olah vocalnya.

Memasuki hari kedua audisi, peserta yang datang tidak hanya dari Indramayu dan wilayah sekitarnya, namun ada yang dari Purbalingga hingga Brebes, Jawa Tengah. 

Seorang peserta dari Subang, Zaki (18), mengaku rela berangkat dari jam 5 subuh demi mengikuti audisi KDI 2022 di Indramayu. Ia sudah mempersiapkan diri agar bisa memberikan penampilan yang terbaik. "Persiapannya udah dari jauh-jauh hari sih, udah latihan vocal, ekspresi, dan artikulasi," tuturnya.

Peserta lainnya, Ria (27) asal Indramayu datang diantar oleh suaminya yang difabel. Dengan menggunakan motor khusus yang dimiliki, sang suami rela mengantar sang isteri untuk mengikuti audisi KDI 2020.

Menurut Ria, suara bagus yang dimilikinya berasal dari sang suami. Bahkan oleh para juri diminta pula untuk tampil duet dengan suaminya. "Saya diajarin sama suami saya, kalau ngga diajarin suara saya tidak seperti sekarang," ucap dia.

Ia juga menceritakan kisah cintanya dengan sang suami, Mul (49). Sambil meneteskan air mata, ia menyebut sangat sayang dengan suaminya. Meskipun ada kekurangan, namun Mul tidak pernah mengeluh sedikit pun. Begitu juga sebaliknya, Mul mengatakan ia sangat menyayangi sang isteri dan mendukung serta memberikan izin jika nantinya lolos ke Jakarta.

Sementara itu, informasi dari panitia masih tersisa satu hari lagi tahapan Audisi KDI 2022, yaitu pada 31 Juli 2022 di Jakarta. Para peserta diminta untuk mengikuti audisi hari terakhir untuk meraih mimpi menjadi bintang dangdut Indonesia selanjutnya. (tar)

Sumber: