Kado Juara di Momen Hari Jadi

Kado Juara di Momen Hari Jadi

JUARA PORSADIN. Salah satu kontingen Kota Cirebon, Zahra Allya Putri saat berlaga di Porsadin ke-VI di Garut dan menjadi juara.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Kontingen Kota Cirebon pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-VI tingkat Provinsi Jawa Barat, berhasil mengharumkan nama Kota Cirebon, dan memberikan kado di Hari Jadi ke-653 Cirebon.

Santriwati asal Madrasah Nurul Huda, Kelurahan Kesenden, Zahra Allya Putri berhasil menjuarai salah satu cabang lomba pada Porsadin yang digelar di Kabupaten Garut, 29-31 Juli 2022 kemarin.

Remaja berusia 12 tahun ini berhasil meraih juara 1 dalam cabang lomba Pidato Bahasa Indonesia. Dia mampu mengalahkan 26 peserta lainnya dari Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

Zahra, sapaan akrab Zahra Allya Putri, mengaku bangga atas prestasi yang berhasil diraihnya di ajang tingkat provinsi ini. Dia pun senang bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Cirebon di tingkat Provinsi Jawa Barat. Terlebih saat ini sedang merayakan ulang tahun.

"Senang bisa meraih juara 1 di tingkat provinsi. Ini hadiah untuk Hari Jadi ke-653 Cirebon," ungkap Zahra, yang merupakan putri dari pasangan Yohanes Charles dan Indah Triwahyuni ini.

Atas keberhasilannya di Porsadin, Zahra tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, serta semua kontingen dalam ajang Porsadin ke-VI tingkat Provinsi Jawa Barat ini.

"Terima kasih buat semuanya yang telah mendukung Zahra," ucapnya.

Dengan diraihnya prestasi tersebut, maka siswi kelas VII di SMP Negeri 1 Kota Cirebon ini, nantinya akan mewakili Provinsi Jawa Barat pada Porsadin tingkat Nasional, yang akan diadakan di Kabupaten Bandung pada bulan Oktober 2022.

Sementara itu, Pembina Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Cirebon, Rd Endah Arisyanasakanti mengaku bangga, karena salah satu santri diniyah kontingen Kota Cirebon berhasil meraih kemenangan dan memberikan kebanggaan.

"Selamat kepada ananda Zahra, sudah memberikan kado untuk Kota Cirebon di momen HUT-nya. Untuk yang belum menang, jangan berkecil hati. Insya Allah ke depannya," ungkap Endah.

Selaku pembina FKDT, dia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak. Sehingga Porsadin tingkat Kota Cirebon berjalan lancar. Bahkan sampai bisa memberangkatkan kontingen ke Porsadin tingkat Jabar dan memberikan prestasi membanggakan.

"Terima kasih atas dukungan acara Porsadin, mulai dari tingkat kota, dan Provinsi Jabar ini, untuk Pemkot, Bank Indonesia, untuk Kementerian Agama, Baznas dan semuanya, yang tidak bisa disebut satu persatu," kata Endah. (sep)

Sumber: