Partai Ummat Siapkan Caleg-caleg Berkualitas

Partai Ummat Siapkan Caleg-caleg Berkualitas

PARTISIPASI. Partai Ummat Kota Cirebon ikut 'ngobeng' dan berpartisipasi pada agenda Hari Jadi ke-653 Cirebon. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Meski terbilang partai baru, namun Partai Ummat berkomiten untuk memberikan kontribusi untuk daerah. Dimulai dari aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan pemerintah, termasuk Hari Jadi ke-653 Cirebon.

Partai Ummat ikut aktif memberikan partisipasi. Salah satunya, ikut serta 'ngobeng' memeriahkan pawai pembangunan yang menjadi rangkaian hari jadi.

Ketua Perempuan Ummat sebagai sayap Partai Ummat, Ayu Sofiana Hilda mengatakan, sebagai salah satu unsur yang tidak terlepaskan dari Kota Cirebon, sudah seharusnya Partai Ummat ikut serta dan ikut berpartisipasi.

"Partai Ummat berusaha berpartisipasi dalam kegiatan pemkot. Terlebih di rangkaian hari jadi. Acara ini dimeriahkan dan dinikmati oleh masyarakat Kota Cirebon. Dengan pawai pembangunan, masyarakat jadi tahu perkembangan pembangunan yang berlangsung di Cirebon," ungkapnya.

Maka dari itu, ia pun menyampaikan apresiasi atas undangan, sebagai bentuk pengakuan pemerintah terhadap Partai Ummat sebagai partai baru. Sehingga itu menjadi semangat untuk mempertegas komitmen Partai Ummat dalam memberikan partisipasi pembangunan daerah.

"Dengan diundangnya Partai Ummat untuk bergabung memeriahkan kegiatan pemkot, ini merupakan ajang untuk memperkenalkan diri sebagai partai baru. Dan kami perlihatkan bahwa kami sudah siap menyambut pemilu pada tahun 2024," jelas Ayu.

Ke depan, ditambahkan Ayu, partisipasi Partai Ummat akan semakin nyata di Kota Cirebon melalui jalur konstitusional, melalui kader-kader berkualitas yang akan maju sebagai calon legislatif.

"Harapan Partai Ummat untuk Kota Cirebon, kami siap berpartisipasi menyambut pemilu di tahun 2024. Insya Allah sudah mempersiapkan caleg-caleg berkualitas supaya bisa berkontribusi nyata untuk membangun Cirebon ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Pada agenda pawai pembangunan, Partai Ummat juga menurunkan pasukannya di DPC hingga sayap partai. Seperti turun langsungnya Ketua DPC Partai Ummat Kejaksan, Abdul Rochim Afif dan Ketua Laskar Muda Partai Ummat, Rifki. (sep)

Sumber: