25 Warga Dibekali Kompetensi Keahlian Program Pe-Ri

25 Warga Dibekali Kompetensi Keahlian Program Pe-Ri

PELATIHAN. Pelatihan keterampilan tata rias wajah diikuti puluhan warga di Kecamatan Kertasemaya. Pelatihan ini bagian dari program Perempuan Berdikari Pemerintah Kabupaten Indramayu. --

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU–Sebanyak 25 warga Kecamatan Kertasemaya dibekali kompetensi keahlian bagian dari program Perempuan Berdikari (Pe-Ri) Pemerintah Kabupaten Indramayu. 

Melalui kegiatan ini pesertanya diberikan keterampilan tata rias untuk menciptakan ekonomi mandiri.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Atu Ika Putri menyampaikan, peserta kegiatan berasal dari lima desa di Kecamatan Kertasemaya. Kegiatannya dipusatkan di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Ki Buyut Jengkok, Desa Jengkok, Kecamatan Kertasemaya.

Menurutnya, kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bantuan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). 

Adapun tujuannya, kata dia, untuk meningkatkan kesadaran berswadaya, meningkatkan kemampuan ekonomi, serta mengoptimalkan peran dan fungsi seluruh stakeholder yang terlibat dalam proses penanganan PPKS.

“Kami dari Dinsos Kabupaten Indramayu mengadakan bimbingan sosial dan keterampilan tata rias wajah untuk PPKS yang meliputi 5 desa di Kecamatan Kertasemaya,” kata Atu Ika Putri, Selasa (2/8).

Selain mendapatkan ilmu dan keterampilan dari program Pe-Ri, peserta juga diberikan bantuan alat tata rias wajah secara gratis. 

Sehingga diharapkan setelah selesai mengikuti pelatihan, para peserta dapat mengaplikasikan keterampilannya dan dapat meningkatkan pendapatan secara pribadi.

“Peserta selain mendapatkan ilmu keterampilan tata rias juga memperoleh seperangkat paket alat tata rias wajah,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Kertasemaya, Ali Sukma Jaya Mulyana mengatakan, antusias masyarakat untuk mengikuti program Pe-Ri sangat luar biasa. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina yang peduli memberikan pelatihan keterampilan dalam rangka meningkatkan kemampuan masyarakat memiliki penghasilan ekonomi secara mandiri.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Kertasemaya, saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina yang begitu peduli dengan kesejahteraan warganya. Melalui program ini diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraannya. Semoga dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, cita-cita menuju Indramayu Bermartabat dapat segera terwujud,” tandasnya. (tar)

Sumber: