Lanud Sugiri Sukani gelar Pengajian

Lanud Sugiri Sukani gelar Pengajian

KEAGAMAAN. Lanud S Sukani menggelar pengajian dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, di Masjid As-Salam Desa Sukaraja Kulon Kecamatan Jatiwangi, Rabu (3/8).--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Dalam rangka menguatkan mental dan spiritual para prajurit TNI AU. Lanud Sugiri Sukani (S Sukani) menggelar peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah/2022, dengan mengadakan kegiatan takziah dan doa bersama di Masjid As-Salam Desa Sukaraja Kulon Kecamatan Jatiwangi, Rabu (3/8).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Supardo Butarbutar MHan didampingi Kepala Dinas Personel Kapten Adm Puji Wijaya, mengatakan kegiatan tersebut memang sengaja dilakukan kesatuan. Hal itu sebagai upaya pembinaan satuan dalam rangka meningkatkan kualitas personel, agar memiliki akhlak mental spiritual yang baik sehingga akan menunjang kinerja mereka.

Sedangkan tema kegiatan “Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”. Tema itu memiliki makna yang cukup dalam, yang bisa diartikan peringatan tahun baru Islam tersebut bukan sekadar mengikuti kebiasaan saja. “Akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita di masa kini maupun di masa yang akan datang, “Jelasnya.

Agar para prajuritnya bisa memaknai tahun baru Islam dengan kehidupan modern saat ini, dimana komitmen dan jati diri sebagai prajurit TNI Angkatan Udara harus terus dikembangkan agar dapat menangkal dari berbagai pengaruh negatif.

“Para prajurit diharapkan mampu mencontoh dan mengaktualisasikan keteladanan yang telah dibangun Rasulullah SAW dalam berbagai aspek kehidupan,”ucapnya.

Sementara itu, dalam ceramah singkatnya KH Suherlan SAg yang juga pengurus Ponpes Al Haris Jatiwangi menambahkan, agar momentum tahun baru tersebut bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, salah satu caranya dengan terus mendekatkan diri dan beribadah kepada Nya.

Para prajurit dan kaum muslimin semua pesannya harus tetap berada dalam bingkai ketakwaan, dan selalu menyadari sebagai seorang hamba yang sudah seharusnya untuk terus bermunajat serta memperbaiki tingkah laku dan perbuatan sehari hari.

“Saat inilah waktunya untuk kita hijrah kepada yang lebih baik, tanamkan dalam hati kita dengan selalu bersyukur dan terus merajut kebersamaan, kekompakan diantara kita semua,” pungkasnya. (pai)

Sumber: