KPU Kebut Sosialisasi Pemilu 2024, Datangi Dua Ormas Pemuda

KPU Kebut Sosialisasi Pemilu 2024, Datangi Dua Ormas Pemuda

SILATURAHMI. Komisioner KPU Indramayu melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024 ke Komite Nasional Pemuda Indonesia dan Karang Taruna Kabupaten Indramayu.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu terus mengintensifkan sosialisasi Pemilu 2024 dengan menyasar Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Kegiatan ini menjadi rangkaian safari koordinasi kelembagaan. Dua OKP diantaranya yang disasar KPU pada Rabu (3/8) adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Karang Taruna Kabupaten Indramayu.

Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah dalam upaya membangun sinergitas antar lembaga menjelang pelaksanaan pesta demokrasi mendatang. 

Dalam rangkaiannya, kata dia, diisi pula dengan sosialisasi tahapan dan jadwal Pemilu 2024 kepada para pengurus KNPI dan Karang Taruna.

Terlebih lagi para pengurus dua organisasi pemuda tersebut merupakan kalangan milenial. "Kunjungan kami untuk menyelaraskan pemahaman dan pengetahuan mengenai tahapan dan jadwal Pemilu 2024 yang sudah dimulai," jelasnya.

Menurutnya, KNPI dan Karang Taruna menjadi mitra strategis KPU dalam menyebarluaskan informasi tahapan dan jadwal Pemilu 2024. 

Pihaknya berharap, dua OKP bisa meneruskan informasi kepemiluan 2024 kepada masing-masing jaringan organisasinya sampai ke tingkat desa.

"Sukses pelaksanaan Pemilu 2024 membutuhkan andil banyak pihak. Mulai dari unsur penyelenggara, partai politik sebagai peserta, masyarakat sebagai pemilih, lembaga-lembaga, dan seluruh elemen masyarakat. Tak terkecuali organisasi kepemudaan seperti KNPI dan Karang Taruna," ujar Toni.

Ia juga memastikan, KPU akan terus melaksanakan safari silaturahmi sekaligus sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024 kepada banyak pihak. "Harapannya dapat tercipta sinergitas dalam mewujudkan pemilu yang sukses tanpa ekses," pungkasnya. (tar)

Sumber: