Demokrat Rapatkan Barisan

Demokrat Rapatkan Barisan

KONSOLIDASI IENTERNAL. Menghadapi Pemilu 2024, Partai Demokrat Kabupaten Kuningan kian masif melakukan konsolidasi internal yang dihadiri seluruh pengurus di tingkat kecamatan di Kantor DPC Partai Demokrat Kuningan, akhir pecan kemarin.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN- Menghadapi Pemilu 2024, Partai Demokrat Kabupaten Kuningan kian masif melakukan konsolidasi internal. Hal ini terlihat saat rapat konsolidasi yang dihadiri seluruh pengurus di tingkat kecamatan di Kantor DPC Partai Demokrat Kuningan, akhir pecan kemarin.

Bahkan kesiapan Partai Demokrat untuk menghadapi Pemilu 2024, dibuktikan dengan keseriusan dalam menjaring para bakal calon legislatif (Bacaleg). Tentunya hal tersebut harus sejalan dengan target Partai Demokrat, agar mampu mendongkrak suara partai demi meraih 7 kursi di legislatif.

"Kita hari ini menggelar rapat konsolidasi DPAC dengan 32 pengurus di tingkat kecamatan. Kemudian juga membahas mengenai perencanaan program penjaringan bacaleg. Kami targetjkan, penjarungan bacaleg ini akan mendongkrak perol;ehan suara dfi Pileg mendatang, " kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, Drs H Lili Suherli MSi.

Pada rapat yang dihadiri jajaran pengurus DPC Partai Demokrat itu, pria yang jabatan terakhirnya di pemerintah sebagai Kepala Dinas Penanamanan Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kuningan itu memaparkan sejumlah program kerja dan langkah-langkah strategi partai yang akan dilaksanakan. Baik itu bersifat jangka pendek maupun jangka panjang, tentunya sejalan dengan arahan Ketua DPD Jabar dan sesuai instruksi Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Alhamdulillah semua pengurus siap untuk melaksanakan program kerja partai. Sekaligus menguatkan internal demi meraih kemenangan partai di Pemilu 2024. Kami sangat yakin dengan kemampuan jajaran pengurus erta kader partau yang sudah terlatih dala, Pemilu sebelumnya," tandasnya.

Bahkan, kata dia, seluruh pengurus menyatakan siap melaksanakan program yang digagas Lili Suherli sebagai ketua partai terpilih. Ketua DPAC bersama Ketua Ranting sewilayah Kuningan siap menjadi garda terdepan, demi mewujudkan dan melaksanakan program kerja partai demi membesarkan Partai Demokrat.

"Semoga harapan kami sebagai kader partai tercapai, yakni mengulang kembali masa kejayaan Partai Demokrat di Pemilu 2024. Termasuk menghantarkan Mas AHY menjadi presiden di tahun 2024," tekadnya.

Khusus pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat sendiri, sambung Lili, pada tahap pertama telah dibuka sejak 1 Agustus hingga 31 desember 2022. Semua Ketua DPAC diminta untuk mempublikasikan kepada publik serta mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha, kalangan intelektual hingga kalangan milenial agar bergabung dan menjadi caleg dari Partai Demokrat.

Meski baru diinformasikan melalui beberapa grup Whatsapp, namun cukup banyak yang telah mendaftar dengan mendatangi Kantor DPC Demokrat.

Selain mematangkan proses pendaftaran bacaleg, jajaran pengurus baru DPC Partai Demokrat juga bertemu para penyelenggara pemilu.

Kedatangan pengurus partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut, salah satunya untuk mengenalkan wajah baru di kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan. Sekaligus berkonsultasi dan meminta arahan menghadapi tahapan Pemilu 2024.

Lili mengatakan, sejumlah pengurus mendatangi pihak penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu. Agenda yang dilakukan yakni silaturahmi pengurus baru dan pengenalan sebagai ketua partai terpilih.

“Kebetulan kita sudah mengunjungi KPU dengan didampingi jajaran pengurus dan Fraksi Partai Demokrat. Agendanya kita mengenalkan diri, kemudian menyerahkan SK kepengurusan,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga konsultasi dan meminta arahan kepada KPU. Khususnya kaitan dengan tahapan pemilu yang bakal digelar pada 2024. “Kita disambut dengan baik oleh Ketua KPU beserta jajaran. Mereka juga menjelaskan kaitan tahapan pemilu yang sekarang tengah berlangsung,” terangnya. (fik)

 

Sumber: