PKB Kuningan Konsisten Kampanye Cak Imin sebagai Calon Presiden

PKB Kuningan Konsisten Kampanye Cak Imin sebagai Calon Presiden

DUKUNG CAK IMIN. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, secara konsisten mengampanyekan Cak Imin sebagai Capres 2024.--

 

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, secara konsisten mengampanyekan Cak Imin sebagai Capres 2024. Salah satunya melalui turnamen tenis meja Gus Muhaimin Cup di GOR Windusengkahan, Kuningan, kemarin.

 

Kompetisi ini diikuti sebanyak 149 peserta dari kalangan non master. Tak hanya peserta asal Kuningan, tak sedikit pula dari daerah tetangga seperti Cirebon hingga Indramayu.

 

“Hari ini dalam rangka Harlah PKB ke-24, kami menyelenggarakan sejumlah agenda salah satunya turnamen tenis meja sewilayah 3 Cirebon. Ini non master ya, sehingga semua peserta dapat berpeluang menang,” kata Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih.

 

Dia menyebutkan, para peserta yang terlibat terdiri dari lima kabupaten dan kota. Beberapa di antaranya yakni Kuningan, Cirebon, Majalengka hingga Indramayu.

 

“Jujur ini adalah turnamen yang baru kita lakukan, dalam rangka agenda Harlah PKB. Kita sengaja mengadakan turnamen tenis meja, karena salah satu penyebabnya adalah tenis meja ini menjadi salah satu cabang olahraga yang di Kuningan sudah memiliki prestasi,” ungkapnya.

 

Menurutnya, cabang olah raga tenis meja di Kuningan sudah mendapatkan prestasi di tingkat nasional. Sebab salah satu atlet tenis meja asal Kuningan mampu meraih medali di ajang PON Papua.

 

“Jadi turnamen ini sebagai bentuk memberi penghargaan dan terus mendukung tenis meja, agar semakin meningkatkan prestasinya. PKB ingin memberikan perhatian serius mengenai tenis meja ini, karena mungkin olah raga ini belum mendapat perhatian maksimal dari pemerintah daerah,” ujarnya.

 

Pihaknya mengaku, akan mendukung dan memberi perhatian maksimal demi mengembangkan cabang olah raga tenis meja di Kuningan. Saat ditanya apakah turnamen ini sekaligus pengenalan dirinya yang hendak maju di Pilkada Kuningan, Ia hanya menjawab, jika turnamen diadakan hanya dalam rangka memeriahkan Harlah PKB.

 

“Soal Pilkada, kita lihat nanti setelah kontestasi Pileg 2024. Kami hari ini 6 kursi, tidak menjadi persyaratan yang diterima oleh KPU karena harus dengan hasil dari Pileg 2024,” imbuhnya.

 

Karena itu, pihaknya kini akan berjuang keras untuk meraih 9 kursi legislatif. Hal ini sebagai jalan agar Pilkada bisa mengusung sendiri calon bupati, termasuk suksesi Capres 2024.

 

“Jadi kerja keras kita semua kader PKB, agar Gus Muhaimin sebagai ikon yang terus kita sosialisasikan kepada masyarakat,” pungkasnya.(fik)

 

 

Sumber: