Dua Atlet Para Games Diguyur Rp100 Juta

Dua Atlet Para Games Diguyur Rp100 Juta

KADEUDEUH. Bupati Indramayu Nina Agustina menyerahkan uang kadeudeuh kepada Setiawan dan Aminah. Setiawan meraih dua medali emas. Sedangkan Aminah satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu pada Asean Para Games 2022. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIRE--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID–Setiawan dan Aminah, dua atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Indramayu menorehkan prestasi gemilang pada ajang Asean Para Games tahun 2022. 

Raihan ini menjadi perhatian Bupati Indramayu Nina Agustina dengan memberikan reward karena dianggap telah mengharumkan nama Indramayu di kancah internasional.

Meski mempunyai keterbatasan fisik, keduanya berhasil melalui tahapan-tahapan pertandingan hingga merebut medali emas dalam ajang yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 lalu. 

Berdasarkan data NPCI Kabupaten Indramayu, Setiawan dan Aminah sukses meraih tiga medali emas, satu perak, dan satu perunggu. 

Setiawan yang berasal dari Kecamatan Kertasemaya meraih dua medali emas pada cabang olahraga panahan kelas Man Double Team dan Eliminasi.

Sedangkan, Aminah yang berasal dari Kecamatan Kroya berhasil meraih tiga medali pada cabor Tenis Meja. Yaitu satu medali emas Team Clas TT10, sati medali perak pada Double Mix Putri TT10, dan satu medali perunggu Double Putri TT10.

Atas capaian prestasinya, Setiawan dan Aminah mendapatkan reward dari Pemerintah Kabupaten Indramayu. 

Keduanya diundang ke Pendopo Indramayu untuk menerima hadiah secara langsung dari Bupati Indramayu Nina Agustina.

Di hadapan kedua atlet itu, Nina menyampaikan apresiasi. Keduanya mendapatkan reward berupa uang pembinaan atas prestasi yang diraihnya. Keduanya, juga dianggap telah mengharumkan nama Indramayu maupun Indonesia di kancah internasional.

“Saya didampingi sekda, kepala Bappeda dan kadispara memberikan kadeudeuh berupa uang pembinaan masing-masing atlet sejumlah Rp50 juta rupiah kepada Setiawan dan Aminah,” jelas Nina didampingi Rinto Waluyo.

Dia juga menegaskan, penghargaan atas prestasi yang diraih Setiawan dan Aminah bukan hanya menjadi kebanggaan masyarakat Indramayu tetapi juga Jawa Barat dan Indonesia. 

“Selamat dan atas kemenangannya untuk Setiawan dan Aminah, semangat membanggakan. Tidak hanya untuk masyarakat Indramayu tetapi juga masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Sumber: