Gerindra Kuningan Siap Menangkan Prabowo

Gerindra Kuningan Siap Menangkan Prabowo

BELUM ADA KESEPAKATAN. Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kuningan, Toto Tohari mengatakan, menghadapi Pemilu 2024, Gerindra-PKB telah menyatakan sikap politiknya untuk berkoalisi. Hanya saja, belum ada kesepakatan kedua partai dalam menetapkan nama yang hendak m--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN- Menghadapi Pemilu 2024, Gerindra-PKB telah menyatakan sikap politiknya untuk berkoalisi. Hanya saja, belum ada kesepakatan kedua partai dalam menetapkan nama yang hendak maju sebagai Capres 2024.

Meski diketahui, kedua partai mengusung masing-masing ketum partainya maju sebagai capres di pemilu mendatang. Namun khusus di internal Gerindra, seluruh kader partai sepakat jika Prabowo Subianto wajib sebagai Capres 2024.

Misalnya saja DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan telah sepakat bahwa Capres 2024 adalah Prabowo Subianto. Jadi dengan siapapun akan berkoalisi, maka capres harus Ketum Partai Gerindra.

 “Kebetulan kemarin hasil rapimnas dengan kebulatan tekad semua kader, Pak Prabowo sudah bersedia untuk dicalonkan kembali sebagai Calon Presiden Tahun 2024,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kuningan, Toto Tohari dalam keterangan persnya, Minggu (21/8).

Kaitan dengan koalisi Gerindra-PKB, Ia mengakui, jika hal itu telah dilakukan saat rapimnas partai. Bahkan koalisi berlangsung dengan dihadiri Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan jajaran DPP PKB.

“Iya Ketum PKB hadir, kader-kader PKB juga banyak yang hadir waktu rapimnas di Sentul Bogor,” tukasnya.

Saat ditanya langkah partai untuk memenangkan sosok Prabowo Subianto di Pilpres 2024, pihaknya akan terus mengevaluasi kinerja partai di lapangan. Termasuk bagaimana kerja-kerja partai agar lebih dekat dengan rakyat.

“Kita akan menguatkan struktur partai. Saya sebagai Ketua OKK akan melakukan evaluasi terhadap kinerja-kinerja partai, sampai sekarang masih terus evaluasi,” ungkapnya.

Sebab menurutnya, Partai Gerindra harus menang pada Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Kuningan. Bahkan tak sedikit warga saat ditemui menanyakan langsung kaitan pencalonan Prabowo di Pilpres 2024.

“Justru saya saat bertemu warga, bukan saya yang menanyakan malah warga yang bertanya duluan. Pak Prabowo bagaimana pak, maju lagi apa tidak, saya jawab maju lagi nanti di Pilpres, dan mereka siap untuk memilih Pak Prabowo,” katanya.

Meski nantinya partai koalisi mengajukan nama capres, pihaknya menegaskan, jika Prabowo Subianto mutlak untuk maju sebagai capresnya.

“Prabowo harga mati capres, meski partai lain mengajukan capres tapi Pak Prabowo harga mati harus capres, mudah-mudahan Pak Prabowo selalu sehat,” tegas dia.

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan, Drs H Ujang Kosasih MSi mengatakan, kader PKB di Kabupaten Kuningan, telah sepakat untuk mengusung ketua partainya maju di Pilkada 2024. Hanya saja, hingga kini partai belum menyatakan sikap untuk menentukan teman koalisi di Pilkada mendatang.

Padahal di tingkat pusat, PKB dengan Gerindra disinyalir bakal berkoalisi dalam Pilpres 2024. Namun di tingkat daerah, koalisi partai untuk pilkada sendiri belum diputuskan.

“Soal Pilkada Kuningan, nanti kita lihat ya. Kita melihat dulu hasil Pileg 2024, karena yang digunakan Pilkada 2024 adalah hasil Pemilu 2024,” kata Ujang.

Dirinya melihat, jika Pilpres 2024 berpotensi terhadap raihan suara kader partai di daerah.            Tentunya akan memberikan dampak terhadap kontestasi Pileg 2024.

“Karena memang perjuangan dan konsolidasinya itu berbarengan, sinergi. Bagaimana kita berjuang di pileg baik kabupaten, provinsi hingga pusat dan seiring juga dalam berjuang untuk memenangkan pilpres,” tandasnya.

“Kira-kira begini, orang yang tadinya tidak mau pilih PKB, tapi melihat pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung PKB menjadi daya tarik masyarakat, otomatis masyarakat akan juga memberikan dukungan ataupun pilihan dalam pileg kepada PKB,” sambungnya.

Oleh sebab itu, pihaknya sebagai kader dan pengurus partai di tingkat kabupaten, akan selalu mendukung kepada Ketum Muhaimin Iskandar agar berjuang untuk menjadi salah satu kontestan di Pilpres 2024. “Alhamdulillah gambaran ini sudah kelihatan ya,” tukasnya. (ags)

Sumber: