Partai Golkar Harus Menang Dulu

Partai Golkar Harus Menang Dulu

BERSYARAT. Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily (tengah) menyalami Syaefudin (kanan) saat membuka Rakerda dan Pendidikan Politik DPD Partai Golkar Indramayu. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID–Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, H Syaefudin disebut-sebut sebagai figur potensial untuk maju pada Pilkada 2024. 

Namun, pimpinan partai berlambang pohon beringin di tingkat Provinsi Jawa Barat memastikan ada sejumlah syarat bagi figur yang akan direkomendasikan nanti.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily mengatakan, figur yang akan direkomendasikan untuk Pilkada Indramayu nanti bisa dari figur muda maupun senior di internal. 

Terlebih lagi di internal partai cukup banyak kader terbaik yang layak diusung. Namun figurnya harus memenuhi syarat-syarat yang menjadi bahan pertimbangannya. 

Setidaknya, target minimal mampu mempertahankan 22 kursi DPRD Indramayu, dan maksimalnya bisa 24 kursi.

BACA JUGA:Warga Jumbleng Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 750 Meter

“Kami berpendapat kalau kita (Golkar, red) menang dalam pilpres dan pileg. Maka, insya Allah pilkada akan kita rebut kembali kemenangan di Kabupaten Indramayu. Soal figur (pilkada, red) nanti di Kabupaten Indramayu pada saatnya akan kami bahas. Yang jelas kami akan menilai kader-kader terbaik Partai Golkar di Indramayu yang memiliki kesungguhan untuk memenangkan pileg dan pilpres di 2024,” kata Ace usai membuka rapat kerja daerah dan pendidikan politik DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Sabtu (20/8) di Gedung PGRI Indramayu.

Disinggung santernya dorongan dari Pengurus Desa (PD) dan Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar terhadap Syaefudin, dirinya tidak menutup kemungkinan membuka peluang. 

Dalam hal ini salah satu yang akan dipertimbangkan adalah hasil yang dicapai pada Pileg dan Pilpres 2024 di Kabupaten Indramayu.

“Ketua DPD Golkar Indramayu juga memiliki potensi untuk dicalonkan dalam Pilkada 2024. Tapi, syaratnya harus melakukan kerja-kerja politik yang maksimal. Sehingga target-target di kontestasi politik di tahun 2024. Seperti pemilihan legislatif dan pilpres bisa dimenangkan Golkar di Indramayu. Kalau tidak menang akan kita tinjau, dievaluasi,” jelasnya.

Menurutnya, Golkar Indramayu memiliki sejarah yang baik dalam memenangkan kontestasi politik dari beberapa pemilu. 

BACA JUGA:Bupati Tidak Harmonis dengan Wabup?

Dominasinya dalam sejumlah momen pemilu bisa menjadi landasan jika Golkar Indramayu memiliki mesin partai yang sangat bagus. 

“Perkuat soliditas partai, kita memiliki rekam sejarah yang baik dalam sejumlah gelaran pemilu. Ini yang harus dipertahankan,” ujarnya.

Sumber: