Gerindra Kota Cirebon Bertekad Ulangi Kemenangan

Gerindra Kota Cirebon Bertekad Ulangi Kemenangan

LEBIH SIAP. Para kader Partai Gerindra di Kota Cirebon mengikuti pendidikan politik. Mereka dibekali amunisi untuk lebih siap menghadapi Pemilu 2024. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Persiapan menjelang tahun politik 2024 terus dilakukan oleh seluruh parpol calon peserta pemilu. Mulai di pusat hingga daerah. Termasuk Kota Cirebon.

Minggu (28/8), DPC Gerindra Kota Cirebon mulai memanaskan mesin partainya dengan memberikan pendidikan politik kepada seluruh kadernya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman menyampaikan, pendidikan politik menjadi sangat penting bagi seluruh kader. Agar mereka bisa menentukan kerja-kerja politik seperti apa yang harus dilakukan untuk memenangkan partai di tahun politik 2024.

"Setiap tahun kita adakan. Jadi ini adalah kegiatan rutin sebetulnya. Tapi melalui pendidikan politik, kita ingin memantapkan lagi kader-kader Gerindra agar benar-benar siap," ungkap H Eman.

Pada pendidikan politik kemarin, lanjut H Eman, para kader kembali diperkuat dari sisi pengetahuan politik. Sehingga mereka bisa memiliki etika politik yang santun, sebagaimana yang selalu diperlihatkan Gerindra.

"Etika dalam berpolitik dan kemampuan lain, bagaimana kader ini ke depan lebih semangat. Itu yang kita tanamkan melalui pendidikan politik," jelasnya.

Menurutnya, menjelang agenda politik, semua parpol tentu memiliki tujuan sama. Yakni merebut kekuasaan dengan jalur konstitusional, termasuk Partai Gerindra.

"Itulah mengapa pendidikan politik ini menjadi penting. Kita berharap, menghadapi 2024 ini, semua kader mulai merapatkan barisan untuk mempertahankan kemenangan. Target Gerindra menang, dan ingin mendudukan kader di eksekutif," imbuh dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cirebon, yang juga ikut memberikan semangat dan motivasi kepada para kader Gerindra pada pendidikan politik kemarin, Ruri Tri Lesmana menyampaikan, di tahun politik 2024, Partai Gerindra di Kota Cirebon memiliki tanggung jawab besar. Untuk bisa mempertahankan kemenangan, bahkan meningkatkan perolehan suara. Mengingat di Pemilu 2019 lalu, Gerindra berhasil memenangkan pemilu dan merebut kursi ketua DPRD.

"Terus kuatkan tekad, semangat kerja-kerja kerakyatan. Untuk meraih suara rakyat. Satu tahun setengah untuk menuju pemilu," ungkap Ruri.

Merebut kursi Ketua DPRD dan mendudukan sebanyak-banyaknya kader Gerindra di parlemen, kata Ruri, merupakan target yang tidak mudah. Maka dari itu, perlu kerja keras bersama dari seluruh kader. Agar agenda besar partai, terlebih di Kota Cirebon bisa tercapai.

"Memenangkan pileg tidak semudah yang kita perkirakan. Mempertahankan kemenangan itu tidak mudah. Jadi kita harus lebih semangat lagi, agar kemenangan bisa dipertahankan," imbuhnya. (sep)

Sumber: