Massa HMI Unjuk Rasa, Jebol Gerbang Kantor DPRD

Massa HMI Unjuk Rasa, Jebol Gerbang Kantor DPRD

RICUH. Aksi unjuk rasa massa HMI menolak kenaikan harga BBM bersubsidi memanas. Karena tidak ditemui wakil rakyat di DPRD Indramayu. Massa menjebol gerbang utama gedung DPRD. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

Massa aksi juga menyoroti soal kenaikan tarif dasar listrik (TDL) hingga mafia minyak dan gas (migas). “Merespon persoalan tersebut, kami dari HMI Cabang Indramayu melakukan aksi unjuk rasa,” ungkapnya.

Dia menegaskan, secara rinci tuntutan HMI Cabang Indramayu dalam aksi unjuk rasa tersebut yaitu menolak rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM bersubsidi karena akan mengorbankan kondisi ekonomi rakyat. 

Dalam hal ini terutama masyarakat kelas menengah ke bawah dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang belum sepenuhnya pulih akibat terpaan pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Sudah Dua Kali KUA-PPAS APBD 2023 Gagal Disepakati

Berikutnya, meminta pemerintah untuk mencabut kebijakan kenaikan TDL. Serta mendesak pemerintah untuk tegas memberantas mafia di sektor migas dan pertambangan dengan melakukan penegakan hukum yang adil dan transparan dari hulu ke hilir.

Sumber: