Rp12 M Perbaiki Jalan Lingkar Utara

Rp12 M Perbaiki Jalan Lingkar Utara

INFRASTRUKTUR. Bupati Majalengka Karna Sobahi menjelaskan Pemkab Majalengka menyiapkan anggaran Rp12 miliar untuk memperbaiki jalan lingkar utara.--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka merespon keluhan warga terhadap kondisi jalan Lingkar Utara Majalengka. Kerusakan jalan yang sudah lama terjadi itu kini mulai diperbaiki.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan pihaknya telah menganggarkan Rp12 miliar untuk perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 6,7 kilometer itu. Proyek perbaikan jalan itu diharapkan akan dikerjakan dalam satu tahap. Bupati berharap sebelum akhir tahun 2022 jalan tersebut sudah mulus kembali.

“Insya Allah (dikerjakan) satu tahap, diharapkan sebelum akhir tahun ini selesai,” ujar Karna, Selasa (30/8).

Selain untuk kepentingan transportasi, bupati menjelaskan perbaikan jalan tersebut juga diharapkan bisa membukakan jalur perekonomian bagi masyarakat sekitar dan masyarakat Majalengka secara keseluruhan.

Sementara Kasi Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Majalengka, Deni Rahman mengatakan kerusakan jalan lingkar utara memang sudah cukup lama. Kerusakan jalan itu sering dikeluhkan oleh pengguna jalan.

“Pemerintah merespon keluhan masyarakat, karena kebutuhan biaya besar, baru tahun ini perbaikan dapat dilaksanakan,” ucapnya.

Menyangkut kepentingan masyarakat banyak, lanjutnya, pemerintah menempatkan perbaikan jalan lingkar utara sebagai skala prioritas.

“Alhamdulillah tahun ini anggaranya sudah  siap, bahkan, perbaikan sudah mulai dilaksanakan,” ujar Deni.

Terpisah, menurut warga sekitar, jalan yang menghubungkan Baribis-Panyingkiran itu mulai diperbaiki sejak beberapa pekan lalu. “Perbaikan sudah mulai dilakukan sejak beberapa minggu lalu,” kata Juhara, warga setempat. (hsn)

Sumber: