Tugas Pemkab Indramayu Mempersiapkan SDM Berkualitas, Generasi Tanpa Seks Bebas

Tugas Pemkab Indramayu Mempersiapkan SDM Berkualitas, Generasi Tanpa Seks Bebas

Bupati Hj Nina Agustina saat kegiatan Workshop Remaja yang diikuti ratusan pelajar dan guru pendamping dari SMA/SMK di Kecamatan Kandanghaur.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU -  Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Indramayu menggelar Workshop Remaja di Aula SMK Muhammadiyah Kandanghaur Indramayu, Selasa (30/8).

Bupati Hj Nina Agustina membuka kegiatan Workshop Remaja yang  diikuti ratusan pelajar dan guru pendamping dari SMA/SMK di Kecamatan Kandanghaur. Dalam kesempatan itu, Bupati yang diusung PDI Perjuangan juga memberikan kue ulang tahun kepada peserta yang lahirnya pada bulan Agustus.

“Kegiatan workshop ini bertujuan, selain sosialisasi kepada pelajar sebagai generasi milenial. Terutama tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba, juga memberikan edukasi soal pernikahan dini dan seks pra nikah,” jelas Nina.

Menurutnya, langkah Pemkab Indramayu untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas, generasi milenial yang produktif. Juga generasi yang terbebas dari bahaya narkoba, terhindar dari seks bebas, menjadi generasi yang tangguh untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr Wawan Ridwan mengatakan, workshop yang mengangkat tema pencegahan narkoba, pernikahan dini, dan sex pra nikah ini diharapkan bisa mencegah generasi muda dari penyelahgunaan narkoba dan seks bebas yang berpotensi menyebarkan HIV/AIDS.

Ketua IBI Cabang Indramayu, Hj Tasiroh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nina yang sangat mendukung kegiatan workshop yang dilaksanakan IBI. Pihaknya bersama tenaga bidan yang tergabung dalam IBI siap menyukseskan Visi Indramayu Bermartabat.”Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati,” pungkasnya. (adun)

Sumber: