Ulang Tahun Polwan, Gelar Baksos dan Donor Darah

Ulang Tahun Polwan, Gelar Baksos dan Donor Darah

SALURKAN SANTUNAN. Anggota Polwan Polres Kuningan memberikan santunan kepada warga kurang mampu di Desa Cipedes, Kecamatan Ciniru, dalam rangka memperingati Hari Polwan ke-74, kemarin.--

 

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN - Anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Kuningan memperingati HUT Polwan ke-74 dengan menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dan donor darah, Jumat (2/9).

 

Bertempat di Desa Cipedes, Kecamatan Ciniru, para anggota Polwan Polres Kuningan menggelar kegiatan baksos berupa santunan kepada warga kurang mampu. Kegiatan baksos dilakukan anggota Polwan dengan melakukan door to door menyambangi rumah para penerima bantuan yang terdiri dari para jompo dan yatim piatu.

 

"Ini merupakan bentuk kepedulian Polwan dalam mengisi hari jadi Polwan ke-74 tahun 2022 dengan harapan apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu warga," ujar Iptu Daryati selaku koordinator Polwan Polres Kuningan kepada awak media.

 

Daryati menambahkan, sesuai dengan tema Hari Polwan yaitu "Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh", dengan kegiatan para Polwan ini diharapkan dapat meringankan beban warga kurang mampu tersebut. Selain menggelar kegiatan bakti sosial, lanjut Daryati, Polwan Polres Kuningan telah menggelar beberapa kegiatan lainnya antara lain donor darah bersama Bhayangkari di kantor PMI Kuningan, mengadakan pengajian dan di tanggal 1 September kemarin menggadakan syukuran.

 

"Tanggal 1 September kemarin, kami mengadakan syukuran secara sederhana dengan memotong tumpeng langsung oleh Kapolres. Dan hari ini, kami melakukan bhakti sosial di Desa Cipedes," ujar Daryati.

 

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan Mak Gaya (85), terlihat sangat senang ketika rumahnya didatangi oleh Polwan dari Polres Kuningan,

 

"Alhamdulillah, terima kasih sudah memberikan bantuan kepada emak. Semoga Polwan pada sehat-sehat semua," ujar Emak Gaya. (fik)

 

 

Sumber: