Bupati dengan Wabup Tidak Harmonis?

Bupati dengan Wabup Tidak Harmonis?

HARUS SINERGI. Massa aksi yang tergabung dalam Forum Peduli Indramayu melakukan unjuk rasa di Pendopo Indramayu. Pengunjuk rasa meminta bupati hamonis lagi dengan wabup. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID–Massa yang tergabung dalam Forum Peduli Indramayu (FPI), Jumat (2/9) melakukan aksi unjuk rasa di Pendopo Indramayu. 

Pengunjuk rasa berharap Bupati Indramayu Nina Agustina dan Wakil Bupati Lucky Hakim bisa kembali harmonis.

Koordinator Umum FPI, Masdi mengatakan, ketidak kehadiran Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim di tengah masyarakat menjadi pertanyaan mereka selama ini. 

Salah satu contohnya, ketika rapat paripurna di DPRD bupati berhalangan hadir, justru yang mewakilkannya adalah Sekda Indramayu.

Oleh karenanya, warga berharap Lucky Hakim bisa diperankan sebagaimana fungsinya dalam membantu roda pemerintahan di Kabupaten Indramayu. 

BACA JUGA:Mahasiswa Kritisi Program yang Tidak Tertuang dalam RPJMD

“Harapan kami sebagai rakyat Indramayu sekaligus pendukung, agar keduanya bisa bersinergi,” ujarnya.

Menurutnya, dengan harmonisnya bupati dan wabup, dinilai warga dapat menjadi solusi untuk menjawab semua persoalan yang ada di Indramayu. 

Keduanya bisa bekerjasama dalam menjalankan program-program yang menjadi visi dan misi pemerintah daerah. 

“Karena sejauh ini pembangunan yang dimaksud masih banyak yang belum dirasakan masyarakat,” kata dia.

Selain itu, dalam aksi tersebut massa juga menyoroti soal perizinan dan analisis dampak lingkungan (amdal) perusahaan-perusahaan yang ada di Indramayu. Karena dampaknya berimbas pula pada lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:Pemkab Mau Beri Motor, DPRD Protes

Bahkan massa juga mendesak pemerintah daerah agar lebih memprioritaskan pembangunan sesuai dengan kebutuhan yang mendesak di tengah masyarakat. “Demo kita semata-mata ingin menjadikan Indramayu yang bermartabat. Sehingga Indramayu menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Terhadap sejumlah tuntutan itu, Kepala Satpol-PP Damkar Indramayu, Teguh Budiarso yang hadir menemui massa aksi berjanji akan menampung semua aspirasi. 

Sumber: