JQR dan IMM Kolaborasi Bantu Masyarakat

JQR dan IMM Kolaborasi Bantu Masyarakat

PEDULI. IMM berkolaborasi dengan JQR menyalurkan sembako kepada masyarakat kurang mampu.--

RAKYATCIREBON.IDKUNINGAN - Untuk mempercepat serta penyelesaian aduan masyarakat, JQR (jabar Quick Respone) yang merupakan bentukan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menggandeng Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kuningan.

Kedatangan JQR yang dimpimpin langsung oleh Arief ke sekretariat IMM Kuningan, diterima oleh Ketua IMM Kuningan Younggy beserta pengurus, kemarin.

Ketua IMM Kuningan, Younggy mengatakan pihaknya menyambut baik kedatangan JQR, dimana JQR ini adalah unit kerja yang dibentuk langsung oleh pak Gubernur, dengan tujuan mempercepat penyelesaian aduan dari masyarakat Jawa barat, melalui pola sinergi dan kolaborasi semua pihak, baik dari unsur pemerintah maupun luar pemerintah.

“Kedatangan JQR ke sekretariat IMM Kuningan, ingin membantu masyarakat kuningan, serta ikut memeriahkan harjad Kuningan ke 524 tahun,” katanya.

Diungkapkan Younggy, IMM dan JQR berkolaborasi dalam kegiatan berbagi sembako yang di distribusikan langsung dari bandung ke kuningan, dengan harapan dapat meringankan ekonomi di Kuningan dengan jumlah paket sebanyak 100 bingkisan.

“Sembako tersebut didistribusikan ke sembilan Desa diantraranya, Kecamatan Garawangi, Lebakwangi, Cibingbin, Bayuning, Cidahu, Kutaraja, Luragung, Hantara, Keramatmulya serta beberapa tempat lainya,” ujarnya.

Younggy berharap kegiatan ini jangan hanya sampai disini, kedepannya JQR dan IMM terus berkolaborasi dengan tujuan mempercepat penyelesaian serta aduan dari masyarakat kuningan.

Sementara itu, Arief Firmansyah dari JQR (jabar Quick Respone) mengucapkan terimakasih kepada IMM yang telah menyambut kedatangan dirinya bersama rombongan di Kabupaten Kuningan, dalam menyelesaikan permasalahan serta aduan di masyarakat dibutuhkan keterlibatan semua pihak, salah satunya ialah dengan menggandeng organisasi mahasiswa.

"Kami berharap semoga kolaborasi JQR dengan mahasiswa IMM akan lebih baik lagi, untuk membantu masyarakat kuningan," jelasnya.(ale)

 

Sumber: