Tangki ITB Terbakar, Distribusi Dipastikan Tidak Terganggu

Tangki ITB Terbakar, Distribusi Dipastikan Tidak Terganggu

INSIDEN. Tangkapan layar rekaman video kebakaran tangki BBM di area ITB. FOTO: ISTIMEWA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID - Area tangki di Integrated Terminal Balongan (ITB) terbakar pada Rabu (7/9) tengah malam. Namun distribusi bahan bakar minyak (BBM) diklaim tidak terganggu dan tetap bisa berjalan normal.

Dari keterangan yang diperoleh, kebakaran tangki berisi BBM jenis Pertalite itu terjadi sekitar pukul 23.40 WIB. Kabarnya, pemadamannya berhasil dilakukan kurang dari 2 jam.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan membenarkan adanya insiden tersebut. Pihaknya memastikan kesigapan penanggulangan kebakaran pada PV Valve area tangki yang terdapat di ITB. "Kejadian sekitar pukul 23.40 WIB dan penyebab kebakaran masih dalam investigasi," jelasnya.

Adapun upaya pemadaman dilakukan secara intensif dengan menggunakan Fire Truck dan Sarfas pemadaman yang tersedia di ITB pada PV Valve terbakar. Sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran.

"Api padam pada pukul 01.03 WIB dan dilanjuti dengan pendinginan pada tangki terdekat," terangnya.

BACA JUGA:Kebijakan Persyaratan Administratif Guru Madrasah Disoal

Eko menegaskan, dalam insiden tersebut tidak ada korban. Bahkan pihaknya sudah memastikan kondisi di lokasi sudah dalam keadaan aman. Dan distribusi BBM dapat dilakukan seperti biasa tanpa ada kendala.

"Pada pagi ini kondisi aman terkendali dan operasional penyaluran BBM di IT Balongan berjalan normal. Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan BBM masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan," tandasnya.

Sumber: