Rektor Unisa: Wisudawan Harus Positive Felling

Rektor Unisa: Wisudawan Harus Positive Felling

WISUDA. Prosesi Wisuda Universitas Islam Al-Ihya (UNISA) Kuningan ke-7.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN– Universitas Islam Al-Ihya (UNISA) Kuningan menggelar Wisuda ke-7, Sabtu 10 September 2022. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Horizon Tirta Sanita Kuningan tersebut berlangsung khidmat tercatat sejak pukul 08.00 WIB s.d. selesai.

Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah S.Ag M.Si menyampaikan, tiga amanat untuk para wisudawan dan wisudawati Unisa Kuningan. Pertama, positive thinking. Ana ‘inda dhonni abdi bi. Apa pun yang anda pikirkan akan anda Tarik ke dalam hidup anda sendiri, jika hal-hal baik yang selalu kita pikirkan maka Allah SWT akan memberikan yang baik-baik dalam kehidupan kita.

“Selain itu, wisudawan harus positive felling. Kunci kesuksesan adalah perasaan positif yang dibangun berlandaskan ajaran Al-Quran dan Hadits, senantiasa mengingat Allah SWT, merindukan energy Ilahiyah dan pancaran-pancaran aura positif alam semesta yang terus menaungi, memperkuat ketauhidan, menghindari setiap langkah yang terindikasi mengandung kesyirikan, serta senantiasa melandaskan jiwa tauhid yang kuat pada jiwa akademisi,” kata Rektor Unisa Nurul Iman.

Amanat ketiga disampaikan Nurul Iman yakni positive motivations. Jadilah sarjana yang memberikan contoh yang baik dalam menghadapi persoalan hidup, sarjana yang haqqul yaqin bahwa Allah SWT-lah sebaik-baik penolong, tiada banding dan tiada banding. Hasbunallohu wanikmal wakil, nikmal maula wanikmannasir.

Diungkapkan Nurul Iman, Unisa Kuningan yang kini tercatat terdiri dari 14 program studi, yakni Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Perbankan Syariah (Psy), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD), Ilmu Gizi, Kesehatan Masyarakat, Teknik Informatika, Teknik Pangan, Teknik Mesin, dan Pascasarjana Pendidikan Agama Islam (M-PAI) ke depan senantiasa berkomitmen untuk terus mencetak generasi penerus bangsa yang memiliki wawasan luas serta pemahaman agama dan moral serta kecerdasan sosial yang kafah.

“Saya secara pribadi maupun atas nama lembaga Unisa Kuningan mengucapkan selamat dan sukses bagi para wisudawan Unisa Kuningan Tahun 2022. Semoga Ananda semuanya senantiasa berkomitmen dalam mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh di Unisa Kuningan guna kebaikan masyarakat luas, membawa keberkahan lahir batin bagi saudara sebangsa dan setanah air, istiqomah dalam menyiarkan ajaran agama Islam dengan cara-cara yang damai, sejuk, serta akomodatif, serta senantiasa menjaga nama baik pribadi, keluarga, dan almamater,” papar

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Al-Ihya Kuningan Dr H Barna Subarna M.Pd menambahkan, sebagai orang tua yang menaungi perguruan tinggi dalam hal ini Unisa Kuningan merasa turut bersuka cita atas kelulusan para wisudawan dan terselenggaranya Wisuda ke-7.

“Saya mewakili unsur Yayasan Al-Ihya mengucapkan selamat dan sukses bagi para wisudawan dan wisudawati Unisa Kuningan Tahun 2022. Semoga setelah ini perjuangan ananda-ananda semuanya dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan ilmu agama senantiasa kian ditingkatkan serta konsisten menebarkan kebaikan terus menerus bagi kemaslahatan agama dan negara,” tutur Ketua Yayasan Al-Ihya Dr H Barna.

Hadir dalam kegiatan wisuda, Koordinator Fungsi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat Yeni Rospiani SS MM, Sekretaris Kopertais Wilayah II Jawa Barat Dr H Usep Dedi Rostandi Lc MA.

Bupati Kabupaten Kuningan Acep Purnama, S.H., M.H, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, Dandim 0615 Kuningan Lektol Inf Bambang Kurniawan, SE., MA, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, SE, dan Ketua Pengadilan Negeri Kuningan Lusiana Amping, S.H., M.H, serta tamu undangan lainnya yang terdiri dari beberapa dosen senior Unisa Kuningan.(ale)

Sumber: