Minta Ketemu Orang Tua, Bharada E Aktif Ikut Kerohanian

Minta Ketemu Orang Tua, Bharada E Aktif Ikut Kerohanian

Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E.--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Pengacara Bhayangkara Dua Richard Eliezer (Bharada E), Ronny Talapessy, mengungkap kondisi terkini kliennya semenjak diperintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J.

Ronny mengatakan, Bharada E saat ini aktif melakukan kegiatan kerohanian.

"Sekarang posisinya (Bharada E, Red) lebih mendekat kepada Tuhan, banyak berdoa," ujarnya saat dihubungi wartawan, Sabtu (10/9).

Ronny melanjutkan, mantan anak buah Ferdy Sambo tersebut juga menjalani terapi psikologis untuk mengatasi trauma yang dialami semenjak kasus yang terjadi di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, itu.

"Kami kemarin melakukan asesmen psikolog juga. Terus ada tahapannya. Dia juga diterapi. Kalau kemarin, terapinya itu satu setengah jam. Terapi soal trauma. Kami lihat (Bharada E, red) masih ada trauma," kata Ronny.

Selain itu, tim pengacara bakal mengupayakan Bharada E dipertemukan dengan orang tuanya supaya mempercepat pemulihan trauma tersebut.

"Kami akan minta supaya klien saya bisa dipertemukan dengan orang tua untuk menguatkan mental, memulihkan trauma. Kami akan minta kepada penyidik kepolisian," ucapnya.

Sejak awal perjalanan kasus pembunuhan Brigadir J, Bharada E belum pernah bertemu langsung dengan keluarganya.

"Nanti, kami fokus ke pemberkasan dulu, tetapi nanti salah satu pertimbangan sebelum persidangan akan minta untuk bertemu keluarga guna memulihkan trauma," ucap Ronny. (mcr18/jpnn/rakcer)

Sumber: