PSSI Majalengka Segera Cari Ketua Baru

PSSI Majalengka Segera Cari Ketua Baru

--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Majalengka akan menyelenggarakan kongres empat tahunan dalam rangka memilih ketua umum, wakil ketua umum dan komite eksekutif (Exco). Masa kepengurusan Askab Majalengka periode 2018-2022 resmi berakhir.

Rencananya, agenda kongres akan digelar pada pertengahan bulan September 2022. Ketua Komite Pemilihan Kongres, Yugi Gunawan mengatakan, jelang kongres empat tahunan itu pihaknya telah melakukan beberapa persiapan dan tahapan.

Di antaranya telah menggelar Kongres Biasa (KB) pada 30 Juli 2022 lalu. Hal itu sebagai syarat untuk dapat menggelar tahapan Kongres Luar Biasa (KLB) komite eksekutif periode 2022-2026.

"Tahapan kongres sudah dimulai pada 1 September 2022 kemarin, sesuai dengan statuta PSSI. Yakni pemberitahuan kongres serta pengiriman konsep,” ujar Yugi, Sabtu (10/9).

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan pemeriksaan dan verifikasi berkas calon, pengumuman penetapan calon, dan pemberitahuan voter mengenai pendaftar resmi kandidat calon. Adapun pelaksanaan kongres akan digelar 17 September 2022.

"Untuk sampai saat ini yang mendaftar menjadi ketua baru satu orang. Kongres nanti selain pemilihan ketua, ada wakil ketua dan komite eksekutif (Exco)," ucapnya.

Kongres tersebut harus segera diselenggarakan untuk kepengurusan baru. Mengingat, kepengurusan lama sudah habis masa baktinya. Sehingga, nantinya organisasi dapat berjalan dan proses pembinaan dapat dilakukan dengan sebagaimana mestinya. 

"Semoga kongres nantinya dapat berjalan dengan sukses dan lancar, serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Hasilnya, betul-betul ada perubahan untuk kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Majalengka ke depan," jelas dia.

Yugi menambahkan, bahwa kongres tersebut dilaksanakan secara terbuka. Menurutnya, siapa saja boleh mendaftar maupun mengajukan bakal calon. "Terpenting ialah memenuhi syarat yang sesuai dengan ketentuan dan aturan,” katanya. (hsn)

Sumber: