Laksanakan MBKM, Prodi KPI Teken MoU dengan PT FKM

Laksanakan MBKM, Prodi KPI Teken MoU dengan PT FKM

MOU. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Cirebon melakukan lenandatanganan Mou dengan PT Fakta Kreasi Media di Auditorium Gedung FUAD.--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID -  Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Cirebon melakukan lenandatanganan Mou dengan PT Fakta Kreasi Media (FKM) di Auditorium Gedung FUAD. MoU ini langkah awal pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. 
 
Selain itu digelar pula kuliah tamu yang diisi oleh CEO The Candi Medcom, Ade Candra Sutrisna. Diketahu The Candi Medcom merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konsultan, public relation, media massa, produk herbal, produk makanan ringan, dan lain-lain. 
 
Kegiatan ini bertema Brand Storytelling: The Future of Marketing antara Prodi KPI dan PT Fakta Kreasi Media dan The Candi Medcom.
 
Hadir pada kegiatan tersebut, Wadek 1 F DKI, Dr Anwar Sanusi MAg, Kaprodi KPI H Aan Mohamad Burhanudin MA, dan Dosen KPI di antaranya Rani Ika Wijayanti, Ana Humardiana, dan Dessy Kushardiyanti.
 
Kaprodi KPI H Aan Mohamad Burhanudin MA menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini di antaranya penandatanganan MoU antara Jurusan KPI dan PT Fakta Kreasi Media. 
 
"Kemudian mensinergikan antara intrakulikuler, kokulikuler dan ekstra kurikuler secara simultan guna mewujudkan cara belajar MBKM yang strategis. Agar mahasiswa mampu mensikapi tantangan zaman dengan bekal keahlian dan mampu bersaing dalam dunia kerja," ujarnya, kemarin.
 
Dr Anwar Sanusi MAg menjelaskan,  MOU ini sebagai implementasi MBKM karena mahasiswa akan berkolaborasi dengan pihak The Candi Medcom dalam praktek public relation di dunia bisnis, sekaligus juga bisa magang untuk meningkatkan keahlian dibidang media.
 
CEO The Candi Medcom, Ade Candra Sutrisna menjelaskan, The Candi Medcom siap membantu Prodi KPI dalam melaksanakan MBKM. Pihaknya terbuka bagi setiap kerja sama yang dibangun. (wan)

Sumber: