16 Tim Voli Bersaing Rebut Gelar Juara AHY Cup 2022

16 Tim Voli Bersaing Rebut Gelar Juara AHY Cup 2022

SPORTIF. AHY Cup Volley Ball 2022 tingkat Kabupaten Indramayu sediakan hadiah dan jadi ajang pencarian bibit atlet voli potensial. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYATCIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID - Turnamen bola voli antar klub diselenggarakan oleh DPC Partai Demokrat Indramayu selama dua hari, Sabtu hingga Minggu (17-18/9) di Kawasan Sport Center Indramayu. Even bertajuk AHY Cup Volley Ball 2022 tingkat Kabupaten Indramayu ini diikuti 16 tim unggulan sekaligus sebagai ajang untuk mencari bibit atlet voli potensial.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, H Nico Antonio menerangkan, turnamen voli yang diselenggarakan pihaknya merupakan rangkaian peringatan HUT Partai Demokrat ke-21 dan digelar secara serentak di kabupaten/kota se-Indonesia. Bagi 3 tim terbaik yang berhasil merebut podium disiapkan trophy dan hadiah menarik. Sedangkan uang pembinaan untuk Juara 1 Rp5 juta, Juara 2 Rp3 juta, dan Juara 3 Rp2 juta.

Disampaikan, tak hanya trophy dan uang pembinaan, khusus untuk Juara 1 berhak mendapatkan tiket untuk mengikuti turnamen di tingkat DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat. “Tim yang juara satu di tingkat DPD selanjutnya dikirim untuk berkompetisi di tingkat DPP,” jelasnya didampingi Sandi Jaya Pasa, salah satu anggota DPRD Indramayu dari Partai Demokrat.

BACA JUGA:Maydas 159 Bersama Telkom Tingkatkan Skill Kompetensi Fiber Optik

Nico memastikan, even tersebut akan menjadi agenda rutin tahunan di tiap tingkatan. Hal ini sesuai instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Turnamen ini untuk menjaring bibit-bibit muda olahraga bola voli yang berpotensi di masing-masing daerah,” ungkapnya.

Ketua Panitia AHY Cup Volley Ball 2022 tingkat Kabupaten Indramayu, Ahmad Jajuli menerangkan, turnamen yang dipusatkan di lapangan voli Kawasan Sport Center Indramayu tersebut diikuti oleh 16 tim. “Kegiatan ini tidak hanya untuk mencari hadiah, tapi ada kesempatan bagi tim maupun individu atletnya untuk bisa berkembang dan berprestasi di evan tingkatan yang lebih tinggi,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi menegaskan, AHY Cup Volley Ball 2022 ini tidak hanya berkompetisi bagi masing-masing tim, tapi pihaknya juga menjadikannya sebagai ajang untuk mencari bibit atlet voli.

BACA JUGA:Surat Undangan Wabup Misterius

“Alhamdulillah antusiasme tim maupun atlet voli yang ada di Kabupaten Indramayu sangat tinggi,” tandasnya diamini Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Barat, dr Hj Ratnawati MKKK.

Sumber: