Elf Seruduk Truk Menewaskan Tiga Orang

Elf Seruduk Truk Menewaskan Tiga Orang

TRAGIS. Petugas Satlantas Polres Indramayu melakukan olah TKP kecelakaan Elf tabrak Fuso yang merenggut tiga nyawa di Tol Cipali. Korban luka berat dan ringan berjumlah 16 orang. FOTO: ISTIMEWA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID - Kecelakaan lalu lintas merenggut 3 nyawa korban terjadi di jalur bebas hambatan, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) wilayah Indramayu pada Senin (19/9) pagi. 

Dalam insiden Elf menyeruduk truk Fuso ini terdapat korban luka berat dan ringan mencapai 16 orang.

Berdasarkan data yang diperoleh Rakyat Cirebon dari PT Lintas Marga Sedaya menyebutkan, kecelakaan di ruas Tol Cipali itu terjadi pukul 07.07 WIB di KM 136+200 A jalur arah ke Cirebon. 

Kendaraan yang terlibat tabrakan diketahui jenis Elf berplat nomor BE 7031 VA dan truk Fuso golongan 3 bernomor polisi D 9520 YU.

Kejadian tersebut bermula ketika kendaraan Elf yang melintas dari arah barat menuju ke timur. Pengemudi mengendalikan laju kendaraan dalam kecepatan tinggi. 

BACA JUGA:Maydas 159 Bersama Telkom Tingkatkan Skill Kompetensi Fiber Optik

Diduga, pengemudi Elf mengantuk. Sehingga kendaraan tersebut menabrak bagian belakang truk Fuso. 

Posisi akhir kedua kendaraan dalam keadaan normal menghadap ke timur di bahu luar.

Dalam kejadian ini petugas layanan lalu lintas Astra Tol Cipali tiba di lokasi kejadian dalam waktu 21 menit setelah mendapatkan informasi dari petugas Traffic Monitoring Center (TMC). 

Kemudian mengevakuasi sepuluh korban luka berat ke RS Mitra Plumbon Cirebon. Sementara tiga orang meninggal dunia dibawa ke RS Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kasat Lantas, AKP Angga Handiman mengatakan, titik awal kecelakaan tragis itu terjadi di KM 135+900. 

BACA JUGA:Surat Undangan Wabup Misterius

Akibat kerasnya benturan, bagian depan kendaraan Elf tersangkut belakang truk Fuso hingga terseret dan baru terlepas di KM 136+200.

"Ada mobil elf yang diduga berdasarkan informasi dari saksi itu bertabrakan dengan kendaraan truk. Jadi kendaraan elf tersebut menabrak belakang kendaraan truk. Elf tersangkut dan terseret kurang lebih 400 meter," jelasnya.

Sumber: