Majalengka Deklarasi Dukung Anies Baswedan

Majalengka Deklarasi Dukung Anies Baswedan

PILPRES. Masyarakat pendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024 dikukuhkan di Islamic Center Kabupaten Majalengka, Minggu (18/9). FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Deklarasi dukungan untuk ‎Anies for President Republik Indonesia tahun 2024-2029 dihadiri ratusan pendukung dari perwakilan setiap‎ kecamatan se-Kabupaten Majalengka, Minggu (18/9). Para relawan dilantik dan dikukuhkan di gedung Islamic Center Kabupaten Majalengka.

Mereka datang dengan mengenakan kaos putih bergambar Anies Baswedan. Selain kalangan pria, kaum emak-emak Majalengka pun terlihat hadir dan menyuarakan dukungan untuk calon presiden 2024, Anies Baswedan.

Ketua Presidium Anies Majalengka, H Hermanto mengatakan, pihaknya siap untuk menyukseskan dan memperjuangkan Anies Baswedan untuk maju pada pemilihan presiden 2024 mendatang. Partai politik manapun yang akan mengusung Anies, pihaknya siap mendukung.

“Anies merupakan sosok dan figur yang telah berhasil membangun penataan Jakarta dan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada masyarakat. Oleh karenanya, di Majalengka, kami siap mendukung dan menyukseskannya hingga jadi presiden 2024 mendatang. Dari parpol manapun pencalonannya nanti, kita siap mendukung dan menyukseskan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan ‎Koordinator Presidium Anies, Dr La Ode Basir mengatakan, nama Anies Baswedan dinilai telah cukup berhasil membangun dan menata Kota Jakarta dengan kebijakan dan aksi-aksi nyata. Anies dinilai lebih realistis dan tidak mengumbar pencitraan semu, sehingga paling ideal untuk diusung dan memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Bicara pemimpin adalah bicara tentang apa yang telah dikerjakan dan apa yang akan dikerjakan kemudian di masa mendatang. Telah siap direalisasikan dengan aksi nyata. Hal itu semua telah direalisasikan dengan aksi nyata pada saat memimpin Jakarta,” tandasnya.

La Ode Basir menambahkan, mengenai para Pejuang Anies yang siap mengantarkan Anies Baswedan sebagai presiden 2024 mendatang ini, para relawan pejuang telah dibentuk tiga puluh lebih di berbagai provinsi di Indonesia serta 300-an kabupaten/kota. Juga telah mendukung dan mendeklarasikan Anies sebagai capres 2024 mendatang.

“Deklarasi ini merupakan ‎upaya mengukuhkan dan menyatakan dukungan untuk Anies Baswedan. Para relawan pejuang ini telah lahir dan dilantik di 300-an kabupaten kota se-Indonesia,” ungkapnya.

La Ode Basir menjelaskan, pihaknya mendukung deklarasi kepadanya, karena figur dan sosok Anies Baswedan telah terbukti punya pertimbangan rasional dalam memimpin.

“Jadi bukan berdasar pada pencitraan saja, tapi lebih pada realisasi kebijakan yang pro-rakyat. Sebagai contoh, dalam kepemimpinan Anies ketika memimpin Jakarta, saat musim hujan yang biasanya banjir, kini titik-titik banjirnya sudah mulai berkurang,” ungkapnya.

Dukungan untuk Anies Baswedan juga datang dari kalangan emak-emak. Mereka pun menilai figur Anies Baswedan lebih pada menitikberatkan realisasi dan aksi nyata, pada setiap kali menyelesaikan permasalahan dengan soluasi yang sederhana.

Pejuang Anies Majalengka dari kalangan emak-emak, Euis mengatakan, dirinya sangat setuju dan mendukung sosok Anies untuk maju pada pilpres 2024 mendatang.

“Adapun soal Parpol mana yang akan mengusungnya kelak, maka kita sebagai teman dan relasinya, khususnya saya akan mendukung penuh figur Anies Baswedan. Maka emak-emak Majalengka di sini juga siap untuk menhantarkannya menjadi presiden 2024 mendatang,” ucapnya.

Euis menambahkan, ‎sebagai relawan emak-emak pejuang Anies Majalengka, pihaknya siap untuk merekrut para relawan dan pejuang Anies di tiap-tiap kecamatan dan desa.

“Sesuai arahan dari pak ketua koordinator, kita sebagai emak-emak siap menyuarakan kemenangan untuk Anies. Bukan hanya emak-emak, kalangan milenial remaja perempuan di Majalengka juga siap untuk menyuarakan, mensosialisasikan supaya lebih banyak masyarakat emak-emak maupun remaja milenial yang akan mendukung Anies Baswedan jadi presiden 2024,” ujarnya. (hsn)

Sumber: