Pemkot Bekasi Anggarkan Rp1,1 Miliar untuk Pengadaan Karangan Bunga, Sebanyak Itu?

Pemkot Bekasi Anggarkan Rp1,1 Miliar untuk Pengadaan Karangan Bunga, Sebanyak Itu?

--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Bekasi Ariyanto Hendrata mengomentari soal Pemerintah Kota Bekas yang menggelontorkan Rp 1,1 miliar untuk pengadaan karangan bunga dalam APBD 2022.

Menurut Ariyanto, Pemkot Bekasi harus memprioritaskan anggaran untuk hal yang lebih bermanfaat kepada masyarakat.

"Kadang masyarakat kita itu memiliki keinginan agar ada perhatian dari pejabat-pejabat untuk bisa menyapa mereka ketika kena musibah atau sedang hajatan dan segala macam," kata Ariyanto kepada wartawan, Selasa (20/9).

"Itu saya pikir menjadi satu budaya, tinggal skalanya saja yang menurut saya perlu dikaji ulang apakah perlu sebanyak itu," sambung Ariyanto.

Ariyanto menambahkan Pemkot Bekasi harus mengkaji besaran anggaran pengadaan karangan bunga. "Intinya tetap harus ada skala prioritas dan dikaji besarannya. Jangan juga membengkak yang akhirnya tadi mengorbankan, yang berdampak langsung kepada masyarakat," ujar Ariyanto.

Pemerintah Kota Bekasi menggelontorkan Rp 1,1 miliar untuk pengadaan karangan bunga dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

Dalam laman situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi, tertulis nilai pagu paket pengadaan karangan bunga itu senilai Rp 1.139.790.000. Adapun nilai HPS paketnya Rp 1.138.229.761.

Pengajuan atau tender pengadaan karangan bunga itu sendiri dibuat pada 30 November 2021.  "Tender sudah selesai," tulis keterangan dalam laman tersebut.

Anggaran pengadaan karang bunga Pemkot Bekasi pun kerap naik tiap tahunnya. Pada tahun anggaran 2020 senilai Rp 964 juta. Sementara itu, tahun anggaran 2021 Rp 993,3 juta. (cr1/jpnn/rakcer)

Sumber: