Warga Desa Leuwidingding Terima Bansos BBM

Warga Desa Leuwidingding Terima Bansos BBM

BANSOS BBM. Warga Desa Leuwidingding, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, menerima Bansos BBM di kantor desa setempat, belum lama ini. FOTO: HERMAWAN/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON  -  Dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), dirasakan langsung oleh masyarakat. Pasalnya, harga sebagian bahan kebutuhan sehari-hari pun mulai mengalami kenaikan.

Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan kompensasi BBM kepada masyarakat, yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia.

Penyaluran bansos BBM tersebut pun dilakukan di Desa Leuwidingding, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, kepada 254 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kuwu Leuwidingding, Imas Rasdianto mengatakan, sebanyak 254 warganya mendapatkan Bansos BBM dari Kemensos sebesar Rp500 ribu, dan penyaluran tersebut dilakukan oleh petugas kantor pos yang didampingi aparatur desa.

"Setiap KPM mendapatkan Bansos BBM untuk dua bulan sebesar Rp300 ribu. Dan dari BPNT sebesar Rp200 ribu. Sehingga masing-masing KPM mendapat total Rp500 ribu," ujarnya.

Dijelaskannya, dengan penyaluran Bansos BBM, yang dilaksanakan di kantor desa, menurutnya ini  mempermudah masyarakat dalam menerima bantuan tersebut.

"Artinya, masyarakat tidak harus datang ke kantor pos, cukup datang di kantor desa saja," jelas Imas.

Dia menyampaikan, adanya bantuan dari pemerintah di tengah kenaikan harga BBM ini, untuk dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Semoga bantuan yang diterima setiap KPM, dapat digunakan  sebaik-baiknya. Sehingga  dapat bermanfaat bagi keluarga," harapnya.

Imas pun mengatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar adanya bantuan BBM ini dapat dirasakan oleh seluruh warga Leuwidingding yang memang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

"Kami bersama Puskessos Desa, semaksimal mungkin berupaya mewujudkan hal tersebut. Dengan tetap mengikuti regulasi dan mekanisme yang sudah ditentukan," tandasnya. (her)

Sumber: