PKK Desa Setianegara Masuk Tahapan Recheking 5 Lomba

PKK Desa Setianegara Masuk Tahapan Recheking 5 Lomba

RAKYATCIREBON.IDKUNINGAN - Setelah lolos pada tahapan sebelumnya, Tim Penggerak PKK Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, kini masuk dalam tahapan Rechecking Unggulan 5 Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Hal itu dibuktikan, dengan Kedatangan Tim Rechecking dari Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk melakukan penilaian terhadap Desa Setianegara yang masuk ke tahapan rechecking 5 lomba 10 Program PKK tingkat Jabar.

Kedatangan Tim Rechecking yang dipimpin, Hj Dewi Kustiati Karnen SE disambut langsung Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda SH MSi dan Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama, didampingi Wakil Ketua Hj Yuana Ridho Suganda dan Ketua TP PKK Desa Setianegara Elas Sulasni, di Aula desa setempat, Rabu (21/9).

Wakil Bupati menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Rechecking Jabar di Desa Setianegara. Baginya, kedatangan Tim Rechecking Unggulan 5 Lomba 10 Program PKK Tingkat Jabar, merupakan suatu kebanggan, karena menandakan Desa Setianegara berhasil ke tahap Rechecking.

“Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami segenap unsur pemerintah daerah dan masyarakat atas kehadiran Ibu Hj. Dewi beserta rombongan dari Tim Rechecking Jabar. Hal ini menandakan, bahwa Desa Setianegara berhasil masuk ke tahap rechecking,” kata Wabup.

Dijelaskan Wabup, Pemkab Kuningan senantiasa mendukung dan menguatkan 10 program PKK sebagai upaya membangun kehidupan keluarga yang lebih teratur, terarah efektif dan efisien, dan mendapat kebahagiaan bagi setiap anggota keluarga.

“Kami menyadari, penyelenggaraan 10 Program PKK oleh TP PKK, memilki nilai strategis sebagai mitra pemerintah daerah dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Salah satu program inisiatif yang dilahirkan oleh PKK Kabupaten Kuningan adalah program Membangun Desa Menata Sumberdaya Pangan Keluarga atau Bunda Menyapa. Dimana tujuan utamanya, adalah untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga, meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat, serta memberi warna pada pembangunan daerah di Kabupaten Kuningan dengan penerapan azas konservasi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Recheking Jabar Hj Dewi Kustiati Karnen, mengapresiasi pengurus TP PKK Kabupaten Kuningan, terutama TP PKK Desa Setianegara yang telah bekerja keras dengan sungguh-sungguh mengikuti pelaksanaan 5 lomba 10 program Pokok PKK.

“Tentunya, ini memberikan gambaran kerja bersama seluruh anggota TP PKK dalam menjalankan fungsinya, sekaligus melakukan langkah-langkah untuk mensejahterakan anggota keluarga dan tetap semangat meski menghadapi berbagai hambatan dan kendala,” Ujar Dewi.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan ekspose dari Ketua TP PKK Desa Setianegara serta rechecking terhadap 4 kategori yang dilombakan diantaranya, tertib administrasi, pola asuh anak dan remaja di era digital (PAAREDI), galeri pelangi, dan halaman Asri teratur indah dan nyaman (HATINYA PKK).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Diskominfo Kuningan DR Wahyu Hidayah beserta sejumlah Kepala SKPD terkait, Ketua DWP Kuningan Hj Ela Dian Rachmat Yanuar, Camat beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cilimus, para Ketua TP PKK desa se-Kecamatan Cilimus, serta undangan lainnya.(ale)

Sumber: