Yakin Ketahanan Pangan di Majalengka Meningkat

Yakin Ketahanan Pangan di Majalengka Meningkat

OPTIMIS. Bupati Majalengka mendampingi Ketua DPR RI, saat melaksanakan kunjungan dan memberikan bantuan alat pertanian, Rabu (22/9).--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd optimis jika ketahanan pangan di Kabupaten Majalengka akan semakin meningkat, seiring dengan bantuan alat bantuan pertanian yang diberikan Ketua DPR RI, Puan Maharani kepada para kelompok Tani di Majalengka.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dirawat serta dipelihara dan dikembangkan. “Dengan daya dukung teknologi berupa alat alat pertanian yang diberikan Ketua DPR RI, tentunya akan semakin mendukung peningkatan hasil produksi pertanian di Majalengka sekaligus mendukung konsep ketahanan pangan,” jelasnya.

Sementara itu dari data yang berhasil dihimpun Rakyat Cirebon, bantuan alat pertanian yang diserahkan cucu Bung Karno itu diantaranya adalah 30 unit traktor, 18 hand sprayer, 4 unit pompa air ukuran 6 inchi, 1 unit power thresher mobile, dan 1 unit  power thresher manual yang diserahkan kepada  45 kelompok tani yang ada di Kabupaten Majalengka.

Kepala DKP3 Iman Firmansah menambahkan, selain mengoptimalkan lahan produktif dan lahan kurang produktif, untuk mendukung ketahanan pangan harus didukung dengan kemampuan dan teknik pertanian yang benar serta teknologi pertanian.Diharapkan dengan adanya bantuan alat pertanian tersebut akan semakin meningkatkan hasil produksi pertanian di Majalengka. Pihaknya mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Ketua DPR RI kepada para kelompok tani di Majalengka. Dengan bantuan tersebut, pihaknya sangat yakin konsep ketahanan pangan di Majalengka akan bisa terwujud. (pai)

Sumber: