Jalan Licin, Truk Box Tabrak Alat Berat

Jalan Licin, Truk Box Tabrak Alat Berat

LOKASI KEJADIAN. Petugas kepolisian melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN - Diduga hilang kendali pada saat melintas di lokasi kejadian, jalanan menurun dan menikung, sebuah mobil Mitsubishi Jenis Truk Box dengan Nopol B-9938-UCF, menabrak alat berat Wheel Loader yang sedang terparkir di bahu jalan sebelah kiri di Jalan Raya Cikijing-Kuningan tepatnya di Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan, Jum'at (30/9) sekitar pukul 11.30 WIB. Akibatnya, seorang kernet mengalami luka berat di bagian kaki sebelah kanan, setelah terjepit body mobil.

Menurut salah seorang warga di lokasi kejadian Ona, pada saat kejadian dalam kondisi hujan gerimis, tiba-tiba dirinya mendengar suara keras kendaraan yang bertabrakan. Ketika keluar rumah, Ona, melihat sebuah mobil box menabrak alat berat yang sedang terparkir di bahu jalan sebelah kiri.

"Saya mendengar suara benturan cukup keras, kebetulan saya mau berangkat ke mesjid untuk Sholat Jum,at. Pas keluar, mobil box dari arah Darma menabrak alat berat. Mobil box bagian depannya rusak, akibat kejadian tersebut seorang kenek mengalami luka berat kakinya putus setelah terjepit body mobil," kata Ona kepada di lokasi kejadian.

Diungkapkan Ona, warga pun sempat kesulitan mengevakuasi kenek karena terjepit body mobil, dengan alat seadanya warga berhadil mengevakuasi korban dan dilarikan ke RSUD 45 Kuningan, oleh mobil patrol dari Polsek Darma.

“Warga mempertanyakan alat berat Wheel Loader tersebut milik siapa, pasalnya sudah hampir 9 bulan lebih Wheel Loader terparkir disitu,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari melalui Kanit Gakkum IPDA Sri Martini membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut Kanit, mobil box yang membawa alat-alat bahan bangunan ini melaju dari arah Darma menuju Kuningan, pada saat melintas di lokasi kejadian, jalanan menurun dan menikung diduga supir hilang kendali dan menabrak alat berat Wheel Loader yang sedang terparkir.

"Dari kejadian tersebut, satu orang kenek mengalami luka berat di bagian kaki dan sudah dbawa ke rumah sakit. Sekarang dalam proses pengobatan," ujar Kanit.

Korban yang mengalami luka berat bagian kaki yaitu Rahmat Heri Indrawan (25) warga Serang Banten, penumpang lainnya Kurniawan (21) warga Desa Cikukulu Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, mengalami luka lecet kaki kanan dan pengemudi  kendaraan Chandra Gumilar (21) warga Desa Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kabupaten Tasikmalaya tidak mengalami luka dan masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.(ale)

Sumber: